Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 20 Okt 2022 20:50 WIB

TRAVEL NEWS

Telaga Wahyu Punya Mitos Putus Cinta, tapi Pasangan Ini Awet

Sugeng Harianto
detikTravel
Ada mitos putus cinta di Telaga Wahyu, Magetan. Mitosnya, sepasang kekasih yang datang ke telaga tersebut akan berakhir kisah asmaranya.
Telaga Wahyu di Magetan (Sugeng Harianto/detikJatim)
Jakarta -

Telaga Wahyu di Magetan diselimuti mitos putus cinta sejak dulu kala. Namun hingga saat ini, mitos tersebut belum pernah terbukti.

Malah sebaliknya, ada hubungan pasangan suami istri (pasutri) yang makin lengket setelah berkunjung ke Telaga Wahyu. Seperti yang disampaikan sesepuh Desa Plaosan, Sukiran.

"Kalau mitos itu hanya keyakinan saja. Namun nyatanya ada pengunjung yang punya pengalaman justru hubungan asmara makin harmonis, setelah berkunjung ke Telaga Wahyu," kata Sukiran kepada detikJatim, Kamis (20/10/2022).

Ia yang juga menjabat sebagai perangkat desa bercerita, pasutri yang dimaksud yakni warga Maospati, Magetan. Pada 2020, harta sang suami habis karena tergoda pelakor.

"Pernah tahun 2020 seorang wanita mengeluh suaminya tergila-gila dengan pelakor sampai hartanya habis. Namun bisa kembali lagi pulang ke rumah dan hubungan harmonis lagi. Dekat Telaga Wahyu ini," papar Sukiran.

Ada mitos putus cinta di Telaga Wahyu, Magetan. Mitosnya, sepasang kekasih yang datang ke telaga tersebut akan berakhir kisah asmaranya.Ada mitos putus cinta di Telaga Wahyu, Magetan. Mitosnya, sepasang kekasih yang datang ke telaga tersebut akan berakhir kisah asmaranya. Foto: Sugeng Harianto/detikJatim

Sukiran melanjutkan ceritanya. Menurutnya, pengunjung itu sempat mengambil air dari sumber Telaga Wahyu.

"Air sumber Telaga Wahyu disiram ke halaman dan untuk masak dan minum suaminya. Selang seminggu langsung pulang suaminya dan sekarang harmonis," ungkap Sukiran.

Ia menambahkan, ada dua cerita pengunjung Telaga Wahyu yang hubungan asmaranya semakin harmonis. Selain warga Maospati, juga ada pengunjung asal Karanganyar, Jateng.

"Jadi hubungan asmara semakin harmonis setelah bawa pulang air sumber Telaga Wahyu atau Telaga Urung ini," imbuhnya.

Telaga Wahyu berada di kawasan Gunung Lawu. Hanya sekitar satu kilometer dari Telaga Sarangan. Dari arah Magetan kota, Telaga Wahyu berada sebelum Telaga Sarangan. Ada di sebelah kiri jalan.

Tiket masuk Telaga Wahyu hanya Rp 5 ribu/orang. Namun jika ingin naik perahu bebek, pengunjung harus merogoh kocek Rp 40 ribu/3 orang untuk satu kali putaran.

---

Artikel ini telah tayang di detikJatim.



Simak Video "Petasan Bazooka, Kreasi Unik Asal Magetan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA