Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 21 Okt 2022 17:14 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Tiket Pesawat Murah? Coba Beli Hari Selasa

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Tiket Pesawat Online
Ilustrasi pesan tiket pesawat, ingin murah coba pesan hari Selasa (Foto: shutterstock)
Jakarta -

Mahalnya harga tiket pesawat menjadi salah satu faktor yang menghambat liburan. Jika ingin mendapatkan harga lebih murah, coba deh beli pada hari Selasa.

Pakar perjalanan Martin Jones pernah memberikan saran mengenai waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat dan waktu terbang terbaik untuk meminimalkan kemungkinan penipuan harga.

Jones menjelaskan, hari termurah untuk membeli tiket pesawat itu ada di hari Selasa dan Rabu. Kedua hari ini kerap disebut sebagai musim sepi.

Hal senada juga diungkapkan Chief Marketing Officer Traveloka Shierley Lesmana. Untuk pemesanan tiket pesawat melalui Traveloka, waktu terbaiknya adalah hari Selasa.

"Untuk hari terbaik dapat tiket pesawat murah, saya bocorkan, itu pada hari Selasa jam 7 sampai 9 malam. Karena pada jam-jam itu ada program jam terbang, diskon spesial, kupon spesial, dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, untuk hari terbang, Jones juga merekomendasikan untuk naik pesawat di hari Selasa atau Rabu.

"Bagi mereka yang mencari penerbangan yang lebih tenang, kami merekomendasikan bepergian pada hari-hari off-peak, terutama hari Selasa dan Rabu," imbuhnya.

"Hari-hari ini biasanya kurang padat perjalanan. Penumpang bisnis biasanya naik penerbangan pada awal atau akhir minggu, sementara penumpang yang ingin liburan sering menunggu hingga akhir pekan," terangnya lagi.

Pengaturan waktu juga sangat penting untuk menghindari terdampar di landasan karena penundaan penerbangan atau pembatalan layanan.

"Pembatalan penerbangan membuat frustrasi dan tak terhindarkan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun semua penerbangan secara teknis bertanggung jawab atas pembatalan, tren terbaru menunjukkan bahwa pembatalan penerbangan biasanya bertepatan dengan kepadatan bandara," ujarnya.

"Oleh karena itu, mungkin ada baiknya bepergian pada hari-hari di luar jam sibuk (Selasa dan Rabu). Kami juga merekomendasikan terbang pada jam-jam yang lebih tenang, terutama di pagi hari, untuk menghindari jam sibuk," ia menambahkan.



Simak Video "Sandiaga Bicara Kemungkinan Harga Tiket Pesawat Turun untuk Gaet Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA