Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 21 Okt 2022 23:33 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Pengunjung Pakai Lingerie, Universal Studio Jepang Bikin Aturan Berpakaian

Putu Intan
detikTravel
Universal Studio Jepang
Universal Studio Jepang. Foto: istimewa
Jakarta -

Universal Studio Jepang mulai memberlakukan aturan berpakaian bagi pengunjung. Bila berpakaian minim, pengunjung langsung didepak dari taman hiburan itu.

Aturan berpakaian ini muncul seiring dengan perayaan Halloween yang berlangsung di sana. Saat ini, Universal Studio Jepang memang memiliki atraksi khusus bertema zombie dan mengizinkan pengunjung datang dengan kostum.

Namun, tak semua kostum boleh digunakan ketika liburan di sana. Universal Studio Jepang melarang pengunjung memakai kostum yang dianggap terlalu banyak menunjukkan kulit.

"Permintaan: Kami ingin menyambut tamu dalam berbagai kostum ke taman kami. Tetapi kami meminta kerja sama Anda dalam mematuhi aturan dan tata krama untuk memastikan ketenangan pikiran dan keamanan banyak tamu kami," tulis Universal Studio Jepang dalam cuitan di Twitter.

"Pakaian yang tidak pantas atau terlalu terbuka dilarang, dan dapat berakibat Anda diminta staf untuk meninggalkan taman," sambungnya.

Selain itu, tweet tersebut juga meminta pengunjung yang berencana mengunjungi Universal Studio Jepang untuk meninjau aturan tentang pakaian yang diizinkan digunakan. Pengunjung dapat mengeceknya di situs resmi Universal Studio Jepang.

Sebelumnya, Universal Studio Jepang tak melarang penggunaan kostum saat pengunjung datang ke sana. Ini berbeda dengan Disneyland Tokyo yang melarangnya.

Karena tak ada aturan, banyak orang lebih suka datang ke Universal Studio Jepang dengan mengenakan kostum, termasuk berdandan menyerupai karakter fiksi bahkan yang tidak berafiliasi dengan Universal.

Banyak cosplayer yang datang ke sana dan banyak juga pengunjung yang berfoto bersama mereka. Hanya saja belakangan ini muncul foto-foto tak senonoh dari pengunjung Universal Studio Jepang.

Foto-foto memperlihatkan sekelompok wanita di mana beberapa di antaranya mengenakan kostum tak senonoh. Mereka menggunakan aksesoris rambut dengan motif telinga kucing atau pembantu dan kostum yang dikenakan mirip lingerie.

Foto-foto ini membuat warganet tidak nyaman. Mereka ingin pengunjung seperti ini tak datang ke taman hiburan karena di sana banyak anak-anak.

"Kamu harus memikirkan bahwa di sana banyak anak kecil, sebelum memakai lingerie," kata seorang warganet.

"Hal seperti ini akan membuat keluarga tidak nyaman," ujar yang lain.

"Mereka bertindak terlalu jauh. Mereka berpakaian seperti akan pergi clubbing," kata yang lain.



Simak Video "Jelajah Wisata Ramah Muslim di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA