Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 22 Okt 2022 16:09 WIB

TRAVEL NEWS

Iyuh, Jijik! Dapur-Kamar Asrama Mahasiswa Oxford Kok Isinya Kecoak?

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Tom tower at Oxford university
Tom Tower di Universitas Oxford. Foto: Getty Images/iStockphoto/zodebala
Oxford -

Mahasiswa Oxford menuntut penurunan harga sewa hingga mogok bayar setelah menemukan dua dapur dan beberapa kamar yang dihuni kecoak.

Asrama merupakan rumah yang seharusnya jadi tempat beristirahat yang aman dan nyaman bagi para mahasiswa. Apalagi bagi mereka yang berasal dari luar kota bahkan luar negeri. Asrama biasanya jadi rumah pengganti mereka.

Sayangnya kenyamanan ini tak dirasakan sejumlah mahasiswa yang tinggal di asrama ini. Dilansir dari Metro UK, para mahasiswa sarjana yang tinggal di Exeter College, Oxford terusik kenyamanannya oleh keberadaan kecoak.

Para mahasiswa yang pindah ke asrama tersebut pada tahun ini awalnya diinformasikan bahwa mereka tak bisa menggunakan dapur di lantai pertama dan kedua selama beberapa hari. Pihak universitas menyalahkan adanya proses pemeliharaan yang tengah berjalan.

Dilaporkan oleh mahasiswa Oxford, akhirnya sekitar 90 mahasiswa terpaksa harus berbagi dapur di lantai tiga. Namun permasalahan ini ternyata terus berlanjut dan penutupan dapur pun diperpanjang hingga 17 Oktober.

Pada 11 Oktober lalu, staf universitas pun akhirnya mengakui bahwa permasalahan pemeliharaan tersebut sebenarnya karena adanya 'invasi' dari kecoak. Mereka meminta para penghuni asrama agar memastikan bahwa tempat sampah dikosongkan secara berkala serta tak ada makanan yang dibiarkan terbuka semalaman.

Akan tetapi setelah ditelusuri, invasi kecoak ini ternyata tak hanya di area dapur saja. Disebutkan bahwa beberapa kamar tidur pun telah dihuni kecoak.

Awalnya penghuni asrama ini diberi diskon sebesar 60% di Dakota Cafe dan ruang makan utama Exeter sebagai bentuk kompensasi. Namun mengingat invasi serangga yang sudah menyerang kamar tidur, mereka menuntut agar adanya penurunan biaya sewa.

Para mahasiswa mengungkapkan mereka merasa kecewa dengan respon dari staf. Mereka bahkan mengancam akan berhenti membayar 'battels', sebutan untuk biaya akomodasi dan makan di Oxford.

Atas ketidaknyamanan ini, pihak Exeter College pun mengeluarkan sebuah permohonan maaf resmi sekaligus pernyataan mengenai tindakan yang tengah mereka lakukan.

"Berkaitan dengan kemunculan kecoak di gedung perguruan tinggi, pengendali hama mengambil tindakan untuk membasmi serangga tersebut secepat mungkin, termasuk pengasapan dapur umum yang terkena dampak, yang kini ditutup, serta adanya penyebaran monitor.

Kami sangat menyesali situasi yang tidak menguntungkan ini dan telah menawarkan kompensasi kepada siswa kami yang terkena dampak.

Kami berterima kasih atas kesabaran dan dukungannya saat kami mengambil tindakan yang diperlukan, dan kami akan terus memperbaruinya," begitu bunyi pernyataan yang dikeluarkan Exeter College.



Simak Video "Penampakan Mogok Kerja Terbesar Dekade Ini di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA