Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 23 Okt 2022 22:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Baik! Spanyol Hapus Aturan COVID Buat Turis Non Uni Eropa

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Pantai Sitges, Spanyol
Wisata pantai Spanyol. Foto: Wikimedia Commons
Jakarta -

Spanyol secara resmi mengumumkan mereka tak lagi memberlakukan aturan masuk terkait COVID-19 kepada traveler yang berasal dari luar Eropa.

Kabar gembira kini datang dari Spanyol. Seiring dengan perkembangan kondisi dunia terkait penyebaran COVID-19 yang semakin membaik, Spanyol pun menghapuskan aturan masuk yang berkaitan dengan pandemi.

Dilansir dari Schengen Visa Info, sejak 21 Oktober protokol dan persayaratan terkait kesehatan bagi para pendatang dari luar Uni Eropa sudah tak berlaku lagi. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Kementerian Dalam Negeri Spanyol, salah satunya melalui akun Twitter resmi mereka.

"Terhitung dari 21 Oktober, langkah-langkah kontrol kesehatan untuk pendatang dari negara-negara non-UE atau di luar area Schengen tidak berlaku," begitu cuitan dari akun Twitter resmi Kementerian Dalam Negeri Spanyol.

Berdasarkan unggahan tersebut, kini para pendatang dari negara di luar Uni Eropa dapat masuk ke Spanyol dengan bebas. Bahkan bagi mereka yang tak mengantongi sertifikat vaksinasi resmi maupun bukti tes tetap dapat memasuki Spanyol.

Langkah pelonggaran ini dilakukan oleh otoritas terkait setelah mempertimbangkan kondisi COVID-19 di Spanyol serta di negara-negara lain dalam skala global. Selain itu, mereka juga berani mengambil langkah ini setelah melihat tingkat vaksinasi.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dalam 7 hari terakhir terdapat 20.652 kasus positif COVID. Kemudian untuk tingkat vaksinasi di Spanyol sendiri telah mencapai 86 persen untuk dewasa dengan 66,3 persennya telah mendapatkan vaksinasi booster pertama.

"Dengan mempertimbangkan evolusi pandemi di tingkat global dan situasi epidemiologis, disarankan untuk tidak lagi menerapkan langkah-langkah pengendalian kesehatan untuk orang-orang dari negara-negara yang bukan anggota Uni Eropa atau negara-negara mitra Schengen," kata pihak kementerian.

Nah, bagi traveler yang ingin berlibur ke luar negeri dengan bebas. Maka Spanyol dapat menjadi salah satu pilihan menarik.



Simak Video "Ledakan Bom Surat di Kedubes Ukraina di Spanyol, 1 Pegawai Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA