Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 21 Okt 2022 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Ini Tak Sadar Lagi Hamil Saat Liburan, Pulang-pulang Langsung Lahiran

Becca Ellis Tak Sadar Lagi Hamil Saat Liburan
Foto: Becca melahirkan usai liburan (Tiktok)
Manchester -

Wanita bernama Becca Ellis ini viral di Tiktok. Gara-garanya, dia tidak sadar jika sedang hamil saat liburan. Seminggu usai liburan, dia tiba-tiba melahirkan.

Becca membuat video Tiktok tentang kasus unik yang dialaminya. Becca sama sekali tidak menyadari jika dirinya sedang hamil. Dia pun pergi liburan ke Spanyol. Selama liburan itu, Becca baru merasakan sakit di bagian perutnya.

Alangkah terkejutnya Becca ketika pulang dari Spanyol dan pergi menemui dokternya di Manchester, dia diberi tahu bahwa dirinya sedang hamil 7 bulan dan sang bayi harus segera dilahirkan pekan depan.

"POV: kamu pulang dari liburan untuk mengetahui bahwa kamu sedang hamil 7 bulan dan akan melahirkan bayi dalam 1 minggu ke depan," tulis Becca di Tiktoknya, seperti dikutip Jumat (21/10/2022).

Lebih lanjut, Becca menjelaskan kondisi kesehatan yang dia miliki. Becca sama sekali tidak tahu jika dirinya sedang hamil. Itu karena Becca didiagnosis menderita kanker limfoma Hodgkins pada tahun 2016.

Becca Ellis Tak Sadar Lagi Hamil Saat LiburanBecca Ellis Tak Sadar Lagi Hamil Saat Liburan Foto: (Tiktok)

Becca pun menjalani berbagai jenis perawatan, termasuk radioterapi, kemoterapi dan perawatan stem cell. Efek samping dari berbagai tindakan medis itu Becca bisa saja kehilangan kesuburan.

"Ovarium saya sudah diambil dan dibekukan untuk menjaga kesuburan saya setelah perawatan medis selesai. Saya tidak mengalami menstruasi dan diberi tahu akan mengalami menopause medis, yang berarti saya tidak akan bisa punya anak secara normal," terang Becca.

Namun keajaiban terjadi pada tubuh Becca. Sesosok makhluk mungil tanpa dosa berhasil bertahan hidup di dalam rahimnya. Selama liburan di Spanyol, Becca hanya merasa dirinya agak sedikit gemukan.

Dalam video Tiktoknya, Becca juga memperlihatkan kondisi tubuhnya yang tidak jauh berbeda dari mulai kehamilan bulan pertama hingga ketujuh. Perutnya juga tidak terlihat membesar. Pantas saja jika dia tidak sadar kalau sedang hamil.

Gejala kehamilan pun tidak dialami oleh Becca. Sampai ketika liburan di Spanyol itu, dia baru mulai merasakan ada yang aneh pada tubuhnya.

"Saya mulai mengalami gejala pre-eklampsia di Spanyol. Baru saya menyadari ada yang salah dengan tubuh saya. Saya tak percaya sampai pulang ke Manchester dan melakukan tes," jelas Becca.

Akhirnya, Becca pun menjalani operasi ceasar darurat atas saran dokternya. Bayi Elijah pun lahir di usia kehamilan 28 pekan pada 1 Juli 2022. Becca pun sayang sekali dengan Elijah.

"Dia adalah bayi laki-laki yang menakjubkan. Saya sangat bangga dengannya. Dia sudah menempuh perjalanan yang sangat panjang, kami berdua lebih tepatnya," tutup Becca.



Simak Video "Istilah Body Count Viral di TikTok, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA