Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 28 Okt 2022 13:38 WIB

TRAVEL NEWS

Mengerikan! Superyacht Mewah di Australia Dilanda Kebakaran Hebat

Kapal Superyacht Kebakaran
Foto: Kapal superyacht kebakaran (dok.Istimewa)
Hamilton Island -

Sebuah kapal superyacht mewah dilanda kebakaran hebat di perairan Australia. Api dan asap membumbung tinggi melahap seluruh isi kapal mewah itu.

Kapal superyacht itu terbakar di sekitar Pulau Hamilton di Australia pada Senin (24/20) pagi waktu setempat. Saat dilalap api, posisi kapal mewah itu sedang bersandar di pelabuhan.

Jilatan api merah membara disusul asap hitam yang membumbung tinggi tentu saja langsung membuat panik warga di sekitar yang melihat. Pemadam kebakaran dan tim medis langsung dihubungi pada pukul 10.44 pagi. Mereka pun langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian.

Pihak kepolisian Queensland juga turut terjun ke lokasi untuk mengamankan. Menurut pihak kepolisian, tidak ada korban luka ataupun jiwa yang dilaporkan dari insiden kebakaran itu.

Butuh waktu hingga 2 jam untuk memadamkan api yang menyala-nyala itu. Tim SAR juga berjibaku untuk menyelamatkan kapal supaya tidak tenggelam.




Sampai sekarang belum diketahui sebab mengapa kapal superyacht mewah itu sampai bisa habis dilahap kebakaran hebat. Investigasi tengah dilakukan oleh pihak kepolisian guna mencari penyebab kebakaran hebat tersebut.

Meski tidak ada laporan korban luka atau bahkan jiwa, namun beberapa kapal yacht yang berada di dekat kapal naas itu mengalami kerusakan. Kapal-kapal itu rusak akibat panas yang timbul dari kebakaran hebat itu.

Pulau Hamilton sendiri dikenal sebagai tempat berliburnya kaum jetset di Australia. Mereka biasa datang liburan ke pulau ini naik kapal superyacht pribadi. Belum diketahui pasti berapa kerugian yang diderita oleh pemilik kapal akibat kebakaran tersebut.



Simak Video "Dramatis! Detik-detik Evakuasi Penumpang Kapal Terbakar di Sumenep"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA