Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 06 Nov 2022 08:32 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari: Jangan Kuatir, Air Minum di Pesawat Enggak Sekotor Itu, kok

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi pramugari di dalam pesawat Foto: (iStock)
Jakarta -

Pernah muncul pendapat bahwa air panas di pesawat sangat kotor, penumpang pun diingatkan untuk tak memesannya. Tetapi, pendapat itu dibantah oleh pramugari.

Bantahan itu disampaikan oleh seorang pramugari melalui kolom di The Sun. Dalam tulisannya, dia menyebut peringatan itu tidak terbukti.

"Saya telah bekerja sebagai pramugari di sebuah maskapai terkemuka selama 10 tahun terakhir dan kini saya membagikan dalam kolom ini. Saya akan mengatakan yang sebenarnya tentang air panas di pesawat," tulis pramugari itu.

"Saya melihat banyak pramugari lain di Tiktok berbicara tentang air panas di pesawat seolah-olah diambil dari kolam genangan. Tetapi, sebenarnya tidak demikian. Ya, air itu disimpan dalam tangki yang tidak dibersihkan sesering yang mungkin Anda harapkan, itu benar, tetapi itu tidak berarti itu tidak sepenuhnya aman," dia menjelaskan.

"Saya kenal penumpang yang terbang lebih dari 50 tahun dan mereka minum air panas dalam penerbangan. Dan, hingga kini mereka tidak pernah memiliki masalah apa pun," ujar dia lagi.

Dalam tulisannya itu, pramugari tersebut menyebut tangki air panas di pesawat biasanya kotor karena endapan kapur dari air. Bukan kotoran lain.

"Jika kalian menyukai teh, pesan saja, tidak usah khawatir. Buat penumpang yang ingin minuman dingin, kami memiliki banyak air minum kemasan di pesawat, jadi jangan khawatir tentang itu juga," dia menambahkan.

Pramugari itu meminta para penumpang untuk memperhatikan aktivitas pramugari di pesawat terkait soal higienitas air panas itu. DIa yakin pramugari juga minum air panas dari tangki yang sama dengan penumpang.

"Anda akan melihat bahwa sebagian besar dari kami senang minum teh atau kopi. Dua minuman panas itu cocok diminum untuk menambah semangat dalam penerbangan jarak jauh, jadi tidak ada alasan mengapa Anda tidak melakukannya," tulis pramugari itu.

"Saya telah melakukan pekerjaan ini selama hampir 10 tahun dan tidak pernah ada wabah penyakit di antara tim yang pernah terbang bersama saya, jadi sejujurnya, jangan pikirkan itu dan nikmati minuman Anda," kata dia lagi.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA