Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 06 Nov 2022 15:22 WIB

TRAVEL NEWS

Cek, Pintu Masuk Lombok Diperketat Jelang WSBK 2022 Mandalika

Ahmad V
detikTravel
Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid
Bandara Lombok, salah satu jalur masuk Lombok, yang akan diperketat jelang WSBK 2022 Mandalika. (Foto: Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Lombok -

Lima jalur masuk ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diperketat sejak sepekan jelang World Superbike Championship (WSBK) yang berlangsung tanggal 11-13 November 2022. Cek dulu nih!

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan Polda NTB juga akan melakukan rekayasa lalu lintas menjelang kejuaraan dunia superbike di Sirkuit Mandalika itu.

"Jadi, kami harus memperhitungkan semua keamanan jalur masuk Pulau Lombok. Kami harus memperhitungkan lima titik masuk dan ada rekayasa lalu lintas atau manajemen lalu lintas ke Lombok," kata Djoko seperti dikutip Minggu (6/11/2022).

Lima pintu masuk Lombok yang dimaksud itu adalah Bandara Internasional Lombok, Pelabuhan Lembar, Gili Mas Lembar, Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, dan Pelabuhan Bangsal, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

"Tetap konsep pengamanan WSBK 2022 nanti seperti MotoGP. Semua kendaraan akan bergerak dari titik satu ke titik lain, ini yang harus diberikan pengamanan ekstra," ujar Djoko.

Menurut Djoko, sebanyak 182 personel yang akan disiagakan di semua pintu masuk Pulau Lombok. Semua personel akan mengecek potensi gangguan Kamtibmas sebelum WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Ini serangkaian dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan karena ada event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali juga," katanya.

Khusus 10 jalur tikus penyeberangan menuju Bali dan jalur masuk ke Pulau Lombok, kata Djoko, akan tetap dilakukan pengawasan secara rutin.

"Saya tidak mau pakai nama jalur tikus. Akan tetapi semua jalur yang berpotensi ada gangguan perlu diperketat pengamanan," katanya.



Simak Video "30 Ribu Tiket WSBK Sudah Terjual, 70% Penonton dari NTB"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA