Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Nov 2022 08:23 WIB

TRAVEL NEWS

Candi Borobudur Tetap Buka untuk Wisatawan Saat Ada Race Marathon

Eko Susanto
detikTravel
Candi Borobudur. Foto diambil pada Selasa (14/6/2022).
Foto: Eko Susanto/detikJateng
Magelang -

Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), Edy Setijono, memastikan. wisatawan dapat liburan ke Candi Borobudur saat Borobudur Marathon akhir pekan ini.

"Hari ini Tour de Borobudur (balap sepeda). Minggu depan Borobudur Marathon, ini menjadi bagian dari sport tourism. Sport tourism diharapkan untuk promosi, harapannya ke arah internasional ke depannya," kata Edy seperti dikutip Senin (7/11).

Edy menambahkan Candi Borobudur tetap dibuka untuk wisatawan saat Borobudur Marathon berlangsung pada Sabtu (12/11/2022) dan Minggu (13/11).

"Justru event ini menjadi atraksi buat pengunjung. Seperti hari ini kita lihat, pengunjung juga menikmati adanya event Tour de Borobudur ini. Besok (Borobudur Marathon) juga sama, hanya memang karena ada ruas-ruas jalan yang dipakai untuk lintasan, di ruas jalan itu kita tutup," kata Edy.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggalakkan promosi Tour de Borobudur (TDB) sebagai event sport tourism.

"Sekarang Tour de Borobudur, minggu depan kita Borobudur Marathon. Jadi kita genjot terus agar pariwisatanya mulai berjalan dan masyarakat sekitarnya bisa menikmati dan makin banyak orang mau berolahraga," kata Ganjar.



Simak Video "Pengunjung Pertama Candi Borobudur Tahun 2023 Disambut Dua Gajah Cantik"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA