Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Nov 2022 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ckckc... Viral Bule Rusia Dilecehkan Sopir Blue Bird

Tim detikcom
detikTravel
Jakarta -

Sebuah video seorang bule perempuan dilecehkan oleh sopir Blue Bird menjadi viral. Saat kejadian, itu sedang jalan kaki di trotoar.

Turis yang diduga berasal dari Rusia itu di-catcalling secara verbal oleh sopir taksi Blue Bird tersebar dalam video singkat berdurasi kurang dari 1 menit. Dari video tampaknya peristiwa terjadi saat matahari sudah terbenam.

Terdengar sang pengemudi meneriaki beberapa kalimat tidak senonoh dan diikuti tawa secara berulang.

Video itu diunggah ulang oleh akun Twitter centang biru @zoe****. Ia menyebut lokasi kejadian berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Unggahannya itu langsung heboh alias banjir kritikan netizen dan viral di Twitter.

"Nih sopir apa belum tahu kalo catcalling itu sama dengan pelecehan? Ini korbannya salah satu turis perempuan yang kabarnya asal Rusia," bunyi cuitan akun @zoe****, dikutip Selasa (8/11/2022).

Menanggapi perihal kejadian tersebut, Chief Operation Service PT Blue Bird Tbk Agus Sulistiyono menyampaikan permohonan maaf. Saat ini, dia juga tengah mencoba menghubungi akun Instagram bule perempuan itu untuk melakukan investigasi, termasuk soal kronologi peristiwa itu.

"Menanggapi video yang beredar mengenai dugaan tindakan tidak berkenan yang dilakukan oleh salah satu oknum pengemudi, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan baik untuk seorang pejalan kaki yang diduga mendapat perlakuan kurang menyenangkan maupun masyarakat Indonesia secara umum," kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (08/11/2022).

Agus menyebut investigasi akan dilanjutkan. Blue Bird juga akan memastikan kejadian tersebut diusut secara tuntas.

"Blue Bird lahir dan didirikan oleh seorang ibu sehingga kami memiliki alasan yang kuat untuk menjunjung tinggi norma dan perilaku dalam menghormati kaum perempuan," ujar Agus.

"Kami akan terus senantiasa mengingatkan ke pengemudi dan seluruh keluarga besar Blue Bird untuk selalu menjadi pembawa rasa aman dalam setiap kilometer yang ditempuh, baik untuk pengguna maupun masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Agus.

Lebih lanjut ia mengatakan, Blue Bird berkomitmen untuk selalu memberi layanan yang aman, nyaman, dan terpercaya bagi seluruh pelanggan.

Pihaknya juga akan secara adil memberikan teguran dan sanksi atas ketidakdisiplinan dalam melayani pelanggan maupun sikap merugikan masyarakat lainnya.

"Sesuai dengan salah satu nilai dasar perusahaan yaitu 'Peduli' yang selalu menjadi dasar kekuatan layanan Blue Bird," ujar dia.

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA