Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Nov 2022 08:10 WIB

TRAVEL NEWS

Nangis Darah! Turis Ini Bayar Taksi Rp 13 Juta Gegara Tak Lihat Argo

bonauli
detikTravel
Sign of a waiting taxi
Ilustrasi taksi (Taksi/iStock)
Paris -

Liburan ke Paris jadi impian banyak orang, termasuk keluarga yang satu ini. Seperti yang sudah-sudah, turis ini kena tipu taksi dengan tagihan membludak.

Turis itu adalah Fergus Shepherd dan keluarga. Dia bersama istri dan anak-anaknya berkunjung ke Paris karena liburan sekolah.

Saat itu, mereka berencana untuk pergi ke dua tempat ikonik di Paris, Musee d'Orsay dan Pusak Pompidou. Punya jarak yang tak begitu jauh, Shepherd pun pede memesan taksi untuk perjalanan mereka.

Taksi yang dipesan dipastikan berlisensi. Begitu sampai di tujuan, argo yang tertera Euro 15 atau sekitar Rp 200 ribuan.

"Sopir membiarkan kami keluar di tikungan karena ada perbaikan jalan dan saya membayar dengan kartu yang menggunakan chip dan pin," ucapnya dikutip dari The Local.

Saat hendak menekan tombol pembayaran, Shepherd tak lagi melihat total harga taksi. Di sanalah 'permainan' dimulai.

"Begitu saya sampai di rumah, saya melihat tagihan Euro 890 (sekitar Rp 13 juta) dan saya menelpon Mastercard. Mereka mengatakan mungkin itu taksi," jelasnya.

Di Prancis, layanan pembayaran kartu untuk usaha kecil di seluruh dunia digandeng oleh SumUp. SumUp mengatakan mereka akan menyelidiki hal ini, polisi Paris pun ikut bekerja sama.

"Ini jumlah uang yang sangat besar, bukan jumlah yang bisa saya hilangkan dan itu benar-benar merusak perjalanan yang menyenangkan," katanya.

Turis di Paris memang kerap jadi sasaran pengemudi yang tidak memiliki lisensi. Cara membedakannya mudah, hanya pengemudi ilegal yang mendekati penumpang dan umumnya mereka ada di bandara atau stasiun kereta api.

Traveler yang mau liburan ke Prancis, harus hati-hati dengan hal ini, ya!



Simak Video "Pria Berpisau Serang Penumpang di Stasiun Kereta Gare du Nord Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA