Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Nov 2022 08:36 WIB

TRAVEL NEWS

WSBK Mandalika Pede Bisa Salip Jumlah Penonton Sirkuit Silverstone

Ahmad Viqi
detikTravel
Panorama Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Foto: WSBK Mandalika (ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU)
Mataram -

Ajang WSBK Mandalika 2022 percaya diri bakal melampaui jumlah penonton di ajang serupa yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Komandan Lapangan World Superbike Championship (WSBK) 2022, Jamaluddin Maladi menargetkan jumlah penonton di Sirkuit Mandalika melebihi penonton di Sirkuit Silverstone Inggris. Jumlah tiket penonton yang terjual untuk semua jenis kategori sampai saat ini mencapai 37.000.

"Ada lumayan sudah yang beli. Kami sudah catat itu, Provinsi NTB sendiri sudah 15.000. Kabupaten/kota masing-masing 2.000. Belum Xplorin itu sudah 20.000. Kami optimis di angka 50.000 penonton," ujar Jamal.

Di sisi lain kata Jamal, pihaknya akan membuat rekor muri jumlah penonton WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika. Pasalnya, jumlah penonton WSBK di Sirkuit Silverstone Inggris pada WSBK 2022 lalu, hanya mencapai 42 ribu penonton.

"Kami berniat melewati jumlah penonton di Inggris. Jadi di Sirkuit Silverstone itu, hanya mampu membawa penonton 42 ribu selama tiga hari kegiatan. Kami yakin bisa melewati jumlah penonton itu di Sirkuit Mandalika," ujar Jamal.

Untuk menunjang jumlah penonton, ujar Jamal, pemerintah juga sudah meminta kepada sepuluh kabupaten/kota di NTB agar menggunakan jatah tiket menonton yang mendapat diskon masing-masing 2.000 unit tiket.

"Kami sudah ada jatahnya. Masing-masing kabupaten itu 2.000 tiket. Jadi WSBK ini juga kami sediakan UMKM dari kabupaten/kota di NTB," kata Jamal.

Dia mengaku selain penonton bisa menikmati semua UMKM dari kabupaten masing-masing, juga akan bisa menyaksikan penampilan konser dari Wika Salim, Band Kotak, dan Armada.

"Sekarang menonton festival itu kan murah, itu sudah dapat nonton balapan WSBK sekaligus nonton konser. Bayangkan saja kapan lagi bayar Rp 150.000 dapat nonton balapan dan nonton konser musik," pungkas Jamal.


----

Artikel ini telah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Mulai Rp 74 Ribuan, Ini Daftar Harga Tiket WSBK Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA