Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Nov 2022 18:08 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Sayangkan Video Syur Kebaya Merah, Coreng Dunia Perhotelan

Jakarta -

Kasus video kebaya merah di sebuah hotel di Surabaya dianggap mencoreng dunia perhotelan tanah air khususnya Surabaya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyayangkan adanya kasus ini.

"Ini cukup disayangkan dan mencoreng nama baik wisata khususnya Surabaya," ujar Sandiaga dalam jumpa pers mingguan bersama wartawan di Jakarta, Kamis (10/10/2022).

Sebagai langkah nyata untuk mencegah insiden ini terjadi kembali di dunia hotel Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengimbau perhotelan tanah air melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk berhati-hati dan mengingatkan tamu hotel.

"Pihak manajemen hotel harus waspada dan senantiasa mengingatkan hal-hal yang dilarang bagi tamu yang menginap di hotel, ditempel di tempat-tempat yang mudah dikenal oleh tamu hotel" ujarnya.

"Sangat disayangkan karena kita dikenal sebagai negara yang penuh keramahtamahan, dan isu seperti ini berpotensi mencoreng dan kita harus sampaikan tidak ada toleransi terhadap kegiatan yang menurunkan kualitas pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya tetap optimistis industri hotel mempunyai komitmen dan usahanya terus ditingkatkan dan berjalan dengan baik," ujarnya.

Polda Jatim sendiri sudah menangkap pemeran video mesum kebaya merah di hotel, yakni AH dan ACS di kawasan kos-kosan di Medokan, Surabaya. Pembuatan video mesum tersebut dibayar sekitar Rp 750.000. ACS dan AH terancam hukuman pidana selama 5 tahun penjara.

Polisi menduga video-video syur buatan keduanya tak hanya dipasarkan di dalam negeri, tapi juga ke pemesan di luar negeri. Berdasarkan pengakuan tersangka, video syur kebaya merah itu dibuat sesuai pesanan pelanggan.

(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA