Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Nov 2022 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Ada G20, Traveler Jangan Mancing di Pantai Dulu ya...

Triwidiyanti
detikTravel
Pemancing dilarang mancing di Pantai Kelan jelang KTT G20 Bali. Foto: Triwidiyanti/detikBali
Foto: Pemancing dilarang mancing di Pantai Kelan jelang KTT G20 Bali. Foto: Triwidiyanti/detikBali
Badung -

Jelang KTT G20, pemerintah memberlakukan aturan lebih ketat untuk wisatawan. Salah satunya, larangan memancing di perairan Kuta Selatan.

Larangan itu tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Setda Badung I Wayan Adi Arnawa bernomor 703/10666/Setda/BKPSDM tanggal 31 Oktober 2022 tentang pembatasan aktivitas masyarakat selama KTT G20. Selain upacara adat, kegiatan yang dibatasi adalah seluruh aktivitas di perairan Kuta Selatan dekat lokasi KTT G20.

Mahendra (20) dan Rudi (19) warga Kerobokan yang ditemui detikBali saat memancing di Pantai Kelan mengaku belum mengetahui adanya pembatasan area untuk memancing. Saat mereka menuju ke area pemancingan Pantai Kelan yang dekat Bandara I Gusti Ngurah Rai, aparat dari TNI/Polri melambaikan tangan dan melarang mereka memancing.

"Ya belum tahu. Jelas kami kecewa, ini mau pindah coba di Jimbaran," ungkap Mahendra saat ditemui detikBali, Kamis (10/11/2022).

Dikabarkan pengetatan aktivitas di perairan untuk mengantisipasi munculnya teroris melalui jalur laut. Adi Muhammad (35) warga Madura yang sudah menetap di Denpasar juga mengaku dirinya dilarang oleh aparat TNI/Polri saat mencari cacing saat di perairan Tuban

"Ya saya sudah dilarang cari cacing. Tepatnya sih kemarin itu, katanya terbatas areanya sekarang," ungkapnya.

Adi merasa bingung karena aparat tidak menyebut area mana yang boleh dan tidak boleh diakses para pemancing. Alasan para aparat TNI/Polri itu kata Adi demi keamanan KTT G20.

"Ya itu katanya antisipasi teroris dari jalur laut gitu, ya saya terpaksa ikut saja daripada bermasalah nantinya," katanya.

Pantauan detikBali di bawah Tol Bali Mandara nampak sejumlah aparat sudah melakukan penjagaan. Memasuki area Pantai Kelan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta Selatan juga terlihat sejumlah aparat TNI/Polri juga mulai berjaga.

Dua orang marinir berpakaian preman nampak berjalan di area Pantai Tuban. Saat detikBali konfirmasi, mereka membenarkan bahwa aktivitas warga untuk memancing sudah dibatasi.

"Iya (aktivitas memancing dibatasi). Kami khusus datang ke Bali untuk berjaga di sini jadi kalau ada yang mau mancing sampai batu itu aja mentok," ungkap salah satu marinir Putu S.

Artikel ini sudah tayang di detikBali.



Simak Video "Melihat Lokasi KTT G20 yang Bakal Digelar Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-Life
×
Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga?
Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga? Selengkapnya