Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Nov 2022 12:04 WIB

TRAVEL NEWS

Genjot Turis, Dermaga Pulau Tidung Bersolek Telan Biaya Rp 49 M

Putu Intan
detikTravel
Revitalisasi Dermaga Pulau Tidung
Revitalisasi dermaga Pulau Tidung. Foto: Antara
Jakarta -

Dermaga Pulau Tidung di Kepulauan Seribu sedang direvitalisasi agar lebih cantik. Diharapkan, ada lebih banyak wisatawan yang melancong ke sana.

Dilansir dari Antara, Senin (14/11/2022) revitalisasi dermaga Pulau Tidung dilakukan PT Rudi Jaya sebagai pemegang tender. PT Rudi Jaya punya target untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu.

"Setelah menang tender pada Juli 2022 lalu, PT Rudi Jaya berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan proses revitalisasi dermaga yang ditargetkan akan selesai pada Desember 2022," kata Direktur PT Rudy Jaya, Simson Hendro Ciptto Purba.

"Dengan nilai kontrak kurang lebih sebesar Rp 49 miliar, kami akan menyelesaikan revitalisasi dermaga tepat waktu di Pulau Tidung yang diberi tenggat waktu selama 150 hari semenjak menang tender," ujarnya.

Sementara itu, proyek pembangunan revitalisasi dermaga Pulau Tidung telah dikerjakan selama empat bulan. Pengerjaan sendiri sudah di atas 55 persen. Guna mempercepat penyelesaian dermaga, PT Rudy Jaya menambah pekerja dari semula 60 menjadi 200 orang.

Menurut Simson, setelah proses revitalisasi dermaga selesai secara keseluruhan, nantinya baik kapal penumpang maupun kapal barang dapat bersandar dengan lebih baik di dermaga Pulau Tidung.

"Ke depannya kapal-kapal dengan panjang minimal 20 meter yang bisa mengangkut lebih dari 100 penumpang dapat bersandar dengan lebih baik di Dermaga Pulau Tidung pasca proses revitalisasi dermaga selesai," kata Simson.

Pulau Tidung merupakan salah satu lokasi wisata air yang digemari masyarakat ibu kota. Saat ini untuk mencapai pulau tersebut, traveler dapat naik kapal dari Muara Angke atau Ancol.

Kegiatan favorit di Pulau Tidung adalah snorkeling dan diving. Namun tak ada salahnya juga bersantai menikmati keindahan Pulau Tidung dengan berkemah atau staycation di penginapan yang tersedia di sana.



Simak Video "Detik-detik Kapal Penumpang Tenggelam di Kepulauan Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA