Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Nov 2022 07:05 WIB

TRAVEL NEWS

Koper Kaesang 'Keluyuran', Traveler Lain Curhat Hal yang Sama

Tim detikcom
detikTravel
Suitcase or luggage with conveyor belt in the airport.
Foto: Ilustrasi koper (iStock)
Jakarta -

Ternyata tak cuma Kaesang saja yang pernah mengalami insiden koper nyasar. Banyak traveler lain yang curhat pernah mengalami hal yang serupa dengan Batik Air.

Kaesang Pangarep mengalami insiden koper nyasar bersama Batik Air yang terbang dari Bandara Internasional Changi, Singapura (SIN) dengan tujuan akhir Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu (13/11) kemarin.

Seharusnya koper milik Kaesang ikut terbang ke Surabaya, namun oleh Batik Air, koper itu malah dibawa terbang sampai ke Bandara Kualanamu (KNO) Medan. Cerita seperti ini rupanya dialami juga oleh traveler lainnya. Mereka numpang curhat di cuitan Twitter Kaesang di @kaesangp.

"Alhamdulillah Batik Air menyamaratakan tanpa pandang bulu. Koper gua 2 minggu lalu jalan2nya ke Samarinda. Padahal gua di Palembang," cuit @k_rah******.

Beruntung koper milik traveler itu bisa kembali lagi di hari yang sama. "Untungnya balik di hari yang sama, tapi malem. Pesawat pagi jam 7, koper dikirim ke hotel malemnya. Sounds good tapi badan kesangan seharian belum mandi di kota orang," imbuhnya.

Cerita yang sama juga dialami traveler bernama Candra. Bedanya dengan Kaesang, pihak maskapai tidak memberikan penjelasan ke mana koper milik Candra nyasar. Tahu-tahu, koper itu ketemu lagi 4 hari kemudian.

"Nggak cuma anak presiden yang kopernya dikasih bonus jalan-jalan ya? Cakep, pemerataan. Mending lho dikasih tau kopernya ke mana, saya gak diinfo koper diajak piknik ke kota mana. Ketemu koper lagi 4 hari kemudian, tanpa penjelasan," cuit @candra****.

"Berpisah di Cengkareng tanggal 16, ketemu lagi Sabtu sore tanggal 20 di bandara Manokwari. Tetap tanpa penjelasan koper ketlingsut di mana. Emang daebak! Hahaha," lanjutnya.

Batik Air sendiri sudah meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang atas nama Kaesang Pangarep di penerbangan ID-7130. Koper itu sudah kembali ke tangan Kaesang.

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin,
14 November 2022 pukul 02.30 WIB," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).



Simak Video "Koper Kaesang Nyasar, Batik Air Lakukan Proses Investigasi Internal"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA