Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Nov 2022 22:16 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Bunga Dekorasi Masjid Sheikh Zayed Dibawa Pulang Warga Usai Acara

Sejumlah bunga yang dipasang untuk dekorasi Masjid Sheikh Zayed di Solo saat peresmian, Senin (14/11/2022). Foto diambil sebelum bunga dekorasi dicabuti warga.
Foto: Bunga dekorasi Masjid Sheikh Zayed (Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Solo -

Sejumlah bunga yang dipasang untuk dekorasi Masjid Sheikh Zayed di Solo jadi sasaran tangan jahil warga. Bunga-bunga cantik itu dibawa pulang usai acara peresmian.

Bunga itu dipasang untuk mempercantik masjid saat diresmikan oleh Presiden UEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usai acara peresmian Masjid Sheikh Zayed yang berada di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (14/11/2022), masyarakat yang telah menunggu sejak pagi langsung menyerbu kawasan masjid. Mereka berswafoto dan melihat keindahan masjid dari dekat. Beberapa dari mereka mengambil bunga dekorasi.

Direktur Hapsari PRCC, RAy Febri Hapsari Dipokusumo, mengatakan desain dekorasi pihaknya yang merancang. Pemilihan bunga warna putih dan hijau dedauan dipilih untuk menambah suasana kemegahan dan keanggunan masjid.

Dekorasi masjid dikerjakan dalam waktu satu hari. Namun, ketika masjid diserbu warga, dekorasi langsung jadi sasaran.

"Begitu masyarakat masuk ke masjid, dekorasi langsung ludes," kata Febri hari ini.

Terpisah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan membuat aturan untuk menjaga aset masjid. Hal itu untuk mencegah kejadian serupa terulang saat masjid dibuka.

"Lhayo kembang malah digowoni (Lha iya itu bunga dekorasi malah diambil dibawa). Nanti akan ada aturan," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo.

Hal tersebut juga disayangkan oleh Wakil Ketua Pelaksana Imam Besar Masjid Sheikh Zayed, KH Abdul Karim Ahmad Al Hafidz (Gus Karim). Kendati demikian, dia memaklumi hal tersebut, karena sebagai bentuk antusias masyarakat.

"Itu saya sangat menyayangkan. Bunga-bunga itu sudah hilang semua. Tapi mungkin bentuk rasa senangnya masyarakat. Di satu sisi, pengelola belum mempersiapkan orang-orang yang menjadi pengamanan," ucapnya.

Saat ini pengurus Masjid Sheikh Zayed baru menentukan empat imam besar masjid. Mereka akan segera melakukan rapat untuk membuat struktur organisasi masjid.

Gus Karim berharap masyarakat mempunyai rasa memiliki masjid Masjid Sheikh Zayed ini. Sehingga sama-sama bisa memanfaatkan dan saling menjaga masjid.


-----

Artikel ini telah naik di detikJateng dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Prabowo hingga Yaqut Hadiri Peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA