Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Nov 2022 20:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bocoran Menu Welcoming Dinner G20 di GWK, Ada Rendang Wagyu Lampung

Putu Intan
detikTravel
Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia. (Screenshot YouTube Setpres).
Foto: Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia. (Screenshot YouTube Setpres).
Jakarta -

Rangkaian acara KTT G20 hari ini ditutup dengan jamuan makan malam di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Menu unggulan khas Nusantara disajikan untuk para delegasi.

Berdasarkan pantauan detikcom, para undangan mulai hadir di GWK pada pukul 19.00 WITA. Mereka yang datang merupakan delegasi KTT G20 dan tamu kenegaraan, termasuk mantan presiden RI Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta ibu negara Iriana tampak berdiri di karpet merah menyambut kedatangan para tamu ini. Jokowi dan Iriana tampak mengenakan pakaian adat Bali. Begitupun dengan para tamu yang mengenakan pakaian endek Bali.

Setelah saling menyapa, para tamu digiring menuju Lotus Pond. Tempat ini merupakan alun-alun utama yang dapat menampung 7.500 orang. Sementara jumlah tamu yang hadir diperkirakan mencapai 400 orang.

Mereka yang datang ke jamuan ini disuguhi aneka hidangan khas Indonesia yang sudah dimodifikasi menjadi lebih mewah. Menu itu terbagi menjadi 3 yakni hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), dan hidangan penutup (dessert).

Menu Welcoming Dinner G20 di Garuda Wisnu Kencana.Menu Welcoming Dinner G20 di Garuda Wisnu Kencana. Ada buat vegetarian juga. Foto: Kemenparekraf

"Appetizer dimulai dengan Aneka Ratna Mutumanikam, Diversity in One, untuk memperlihatkan Bhinneka Tunggal Ika," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Makanan yang disajikan dalam appetizer antara lain rujak Bali dan perkedel daging kepiting dan jagung khas Manado. Lalu untuk main course merupakan makanan khas dari Destinasi Super Prioritas.

Salah satu menunya adalah rendang. Namun rendang yang ini spesial karena menggunakan daging sapi wagyu Lampung.

Sementara untuk dessert, para tamu dapat menikmati puding cokelat Aceh sampai ketan hitam dengan kuah santan dan selai mangga. Ada juga set menu vegetarian.

"Inilah yang menemani kita malam ini. Produk-produk kreatif kuliner kebanggaan dan untuk suvenirnya adalah tas mungil dan keramik khas Jenggala, produk ekraf dari Bali," kata Sandiaga.



Simak Video "Sandiaga Uno Sebut KTT G20 Sumbang Rp 7,4 Triliun untuk PDB"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA