Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Nov 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Piala Dunia: Bukan Hotel Mewah, Timnas Argentina Nginap di Aula Kampus

Femi Diah
detikTravel
Timnas Argentina tiba di Qatar pada 17 November 2022.
Timnas Argentina tiba di Qatar pada 17 November 2022. (AFP/ODD ANDERSEN)
Jakarta -

Pemain timnas Argentina tidak menginap di hotel bintang lima selama Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk memilih untuk tinggal di aula kampus di salah satu universitas.

Skuad Argentina menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2022. La Albiceleste tiba di Doha, Qatar, pada Kamis (17/11/2022) waktu setempat.

Dikutip dari Daily Mail, selama di Qatar, Messi dkk menginap di kampus Universitas Qatar. Aula mahasiswa menjadi markas sementara Argentina selama di Qatar.

Rupanya, ada alasan khusus hingga timnas Argentina yang berisi bintang sepakbola dunia, yang pendapatannya wow itu, memilih tinggal di aula kampus yang ada di pinggiran Doha itu. Skuad Argentina ingin membangun suasana rumah di sana.

Argentina memilih Universitas Qatar agar bisa menggelar barbekyu tradisional, Asados. Tradisi memanggang daging, sembari makan salad, dan minum anggur.

"Kami mengunjungi kampus itu beberapa kali dan memilihnya, karena bukan hanya punya fasilitas hebat tetapi kampus ini juga mempunyai ruang terbuka untuk menggelar Asados," kata salah satu perwakilan Federasi Sepakbola Argentina.

"Ini sangat penting bagi pemain dan Argentina secara umum. Ini bagian dari kebudayaan kami. Kami ingin membuat mereka merasa di rumah saat di Qatar, dan cara terbaik adalah memberikan mereka nuansa rumah saat fokus ke sepakbola," dia menambahkan.

"Anda bisa bilang tim lain memilih tinggal di akomodasi mewah, tapi tim kami yang terbaik di dunia juga layak mencicipi daging sapi terbaik. Fokus kami adalah Piala Dunia, bukan kualitas hotel tempat kami menginap," kata dia lagi.

Lagipula, kendati berlabel aula kampus, fasilitas yang dimiliki diklaim enggak kaleng-kaleng. Di sana terdapat 90 kamar, memiliki fasilitas olahraga canggih, kolam renang ukuran Olimpiade, dan stadion sepak bola berkapasitas 10.000 orang.

Timnas Argentina tergabung di Grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Laga perdana Tim Tango adalah melawan Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, 22 November 2022.



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA