Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 21 Nov 2022 15:18 WIB

TRAVEL NEWS

Kolam Renang Terbengkalai Disulap Jadi Gedung Parkir TMII

Putu Intan
detikTravel
Penampakan gedung parkir terpusat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022).
Gedung parkir bekas Snowbay Waterpark. Foto: Ari Saputra

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Masih ingat Snowbay Waterpark TMII? Kini wahana kolam renang itu sudah diubah jadi gedung parkir.

Snowbay Waterpark sempat viral pada Januari 2022. Sebabnya, tempat wisata air kesukaan anak-anak itu dilaporkan terbengkalai.

Snowbay Waterpark memang sempat ditutup selama 2 tahun karena pandemi COVID-19. Tak adanya aktivitas wisata di sana membuat fasilitas tak terurus.

Detikcom menyempatkan datang ke lokasi pada 21 Januari 2022 untuk melihat kondisinya pada saat itu. Snowbay Waterpark tampak berantakan dengan kondisi air menggenang yang keruh.

Snowbay Waterpark TMIISnowbay Waterpark TMII terbengkalai. Foto: Putu Intan/detikcom

Namun kala itu didapati pula aktivitas pekerja konstruksi. Pada pintu masuk juga dipasang banner bertuliskan "Pembangunan Gedung Parkir dan Fasilitas Penunjang Kawasan Taman Mini Indonesia Indah TMII".

Rupanya, Snowbay Waterpark bakal dibangun menjadi area parkir kendaraan. Hal ini terkait proyek revitalisasi TMII yang ingin mengedepankan lebih banyak ruang terbuka hijau.

Setelah 10 bulan berlalu, detikcom kembali lagi ke TMII dan menemukan pemandangan baru di area Snowbay Waterpark. Ya, area seluas 3 hektar itu telah berubah menjadi gedung parkir 3 lantai yang moderen.

Penampakan gedung parkir terpusat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022).Penampakan gedung parkir terpusat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). Foto: Ari Saputra

"Kapasitasnya lantai basement 114 mobil, lantai satu 134 mobil, lantai dua 170 mobil, lantai tiga 141 mobil, parkir bus 20, motor 300, dan sepeda 28," kata petugas keamanan gedung parkir, Mus Mulyadi kepada detikcom, Minggu (20/11/2022).

Di sana, semua mobil, motor, dan bus harus parkir. Pengunjung tidak diizinkan lagi keliling TMII menggunakan kendaraan bermotor. Sebagai gantinya, pengunjung dapat naik mobil listrik atau berjalan kaki.

Selain wahana Snowbay Waterpark yang berubah jadi gedung parkir, masih banyak perubahan lain di TMII. Salah satunya Danau Archipelago yang semakin rapi dan keren dengan lampu-lampu menyala di malam hari. Traveler yang penasaran dengan wajah baru TMII dapat membeli tiket secara online di www.tamanmini.com.



Simak Video "Antrean Padat Pintu TMII saat Uji Coba Buka Terbatas Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya