Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Nov 2022 12:36 WIB

TRAVEL NEWS

Perdana Menteri Israel Ikut Senang Arab Saudi Sikat Argentina, Kok Bisa?

CNNIndonesia
detikTravel
Aliansi Ultrakanan Pimpinan Benjamin Netanyahu Menang di Pemilu Israel
Foto: PM Israel Benjamin Netanyahu DW (News)
Jakarta -

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ikut senang dengan keberhasilan Arab Saudi menyikat Argentina di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Dikutip dari The Times of Israel, Netanyahu yang baru saja menang pemilu Israel membagikan momen kegembiraannya melalui akun media sosial Twitter usai Arab Saudi menang atas Argentina dengan skor 2-1, di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11) kemarin.

Dalam video yang diunggah Netanyahu, ia melakukan sambungan panggilan video dengan salah satu blogger terkenal Saudi, Mohammed Saud.

"Saya mengucapkan selanat kepada saudara saya, Mohammed Saud atas kemenangan Arab Saudi yang mengakjubkan hari ini di Piala Dunia," demikian tulis Netanyahu dalam caption unggahan videonya.

Dalam video itu, Netanyahu tampak begitu seru dan bersemangat mengobrol dengan Mohammed Saud.

"Argentina itu negara dengan kekuatan sepak bola luar biasa. Messi adalah pemain hebat. Ini yang membuat kemenangan Arab Saudi melampaui impresif. Selamat!" demikian ujar Netanyahu kepada Mohammed Saud.




PM Netanyahu kemudian mengatakan seluruh warga Israel begitu terpesona dengan kemenangan Arab Saudi.

Sementara itu, anggota parlemen dari Partai Arab Ta'al di Israel, Ahmed Tibi, juga mengunggah kegembiraannya di Twitter atas kemenangan Saudi.

"Sungguh kemenangan yang luar biasa diraih Arab Saudi atas Argentina. Penampilan hebat, pengorbanan, perjuangan, dan kejayaan. Para fan Saudi adalah pemain ke-12. Kalian telah mengguncang dunia," demikian cuitan Tibi dalam Twitternya.

Sebelumnya diberitakan, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) juga menunjukkan kegembiraan atas kemenangan Saudi saat nonton bareng di Istana bersama saudara dan kerabat dekatnya.

Momen spesial itu pun dibagikan Pangeran Saud melalui akun media sosialnya, Instagram.

Pangeran MbS tampak berjingkrak kegirangan dan langsung memeluk kakaknya, Pangeran Saud, ketika The Green Falcons menang atas Argentina.

Sejurus kemudian, PangeranMbS dan PangeranSaud berpaling dari televisi besar untuk melakukan sujud syukur atas kemenangan timnas Saudi.

Tampak pula yang ikut nobar selain Pangeran MbS adalah kakaknya, Pangeran Abdulaziz, yang merupakan Menteri Energi Kerajaan Saudi.

Gol kemenangan Arab Saudi dilesakkan oleh Salim Al Dawsari pada menit ke-53 setelah The Green Falcons menyamakan skor 1-1 berkat gol Saleh Al Shehri pada menit 48.



Simak Video "Benjamin Netanyahu Unggul dalam Hitung Cepat Pemilu Israel"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA