Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Nov 2022 09:12 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Ambil Barang Ini di Hotel Thailand, Haram!

Kota Chiang Mai
Pemandangan Kota Chiang Mai dari salah satu hotel (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Chiang Mai-Chiang Rai -

Ada hal yang mengejutkan saat kami pergi Thailand bagian ujung utara. Jadi, di sana ada aturan yang mengharamkan traveler mengambil barang ini dari hotel.

Ceritanya, setelah kami cek out, guide kami memberitahukan bahwa barang tersebut dilarang untuk dibawa pulang. Jadi kami yang sudah mengepaknya di dalam koper harus mengeluarkannya lagi.

Barang itu adalah sandal hotel. Padahal, biasanya sandal itu memanglah gratis dan bebas bila dibawa pulang. Namun, itu tak berlaku bila traveler pergi ke Chiang Mai dan Chiang Rai.

Ketika detikTravel pergi ke sana pada minggu lalu dan ingin membawa sandal itu, kami diberitahu bahwa barang itu tidaklah gratis. Aturan sandal kamar tidak boleh dibawa pulang berlaku di dua kota paling utara Thailand itu.

"Jadi memang sandal hotel di Chiang Mai dan Chiang Rai tidak boleh dibawa pulang. Atau bukan complimentary ya," kata salah satu guide kami, Masukree Kueteh.

Jadi itu memang sudah aturan bersama yang diberlakukan di Chiang Mai dan Chiang Rai. Jika traveler memaksa ingin membawa pulang pasti diperbolehkan jika mengutarakan niat ke resepsionis terlebih dulu.

Jadi, memang ada banyak barang dari hotel yang bisa kita bawa pulang. Barang-barang itu adalah pelengkap bagi traveler yang menginap.

Berikut daftar barang di kamar hotel yang biasanya boleh dibawa tamu:

- Perlengkapan mandi (sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, shower cap)
- Pelembab
- Kondisioner
- Sisir
- Cotton bud,
- Shaving kit
- Tisu toilet
- Sanitary bag
- Sandal hotel
- Laundry bag
- Air mineral
- Kopi, gula, dan teh,
- Pulpen dan blocknote

Tapi, di sejumlah hotel memiliki aturan yang berbeda mengenai barang-barang yang boleh dibawa pulang tamu. Jadi, agar tidak menjadi masalah, ada baiknya traveler menanyakan terlebih dahulu ke pihak hotel sebelum membawa barang tersebut pulang.



Simak Video "Aksi Demo Tolak KTT APEC di Thailand Dibubarkan Tembakan Peluru Karet"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya