Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 26 Nov 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ibu Ini Lapor Duduk Terpisah dengan Anak, Maskapai: Ada Masalah?

bonauli
detikTravel
Ilustrasi anak di pesawat
Ilustrasi anak di pesawat (Getty Images/iStockphoto/Suzi Media Production)
Jakarta -

Melakukan penerbangan bersama anak bisa jadi momen yang menyenangkan, tapi juga mengerikan. Contohnya ibu ini.

Dilansir dari Star Daily, ibu ini bernama Jennifer Keller. Dia hendak melakukan perjalanan ke Delaware di Amerika Serikat.

Ibu ini memesan dua kursi, satu untuk anaknya yang berusia 3 tahun. Anak usia 2 tahun ke atas, sudah harus memiliki bangku penerbangan sendiri.

Namun saat hari penerbangan, Keller mendapati bahwa anaknya duduk terpisah darinya. Dengan cepat Keller mencoba menyelesaikan masalah tersebut lewat pengaturan online.

Sayangnya, masalah itu tidak terselesaikan. Keller pun mencoba saluran layanan pelanggan di telepon, tapi justru malah memperparah suasana hatinya.

"Perwakilan maskapai di telepon itu mengatakan bahwa terserah padaku untuk memperbaiki masalah tersebut," ujarnya.

Keller ingat betul bahwa agen tersebut memintanya untuk menyelesaikan masalah itu sendiri dengan meminta penumpang lain bertukar tempat duduk dengannnya.

Saat boarding tiba, Keller dan putrinya naik ke kabin pesawat dan mencari tempat duduk. Begitu sampai di kursi pertama, sang putri sadar bahwa dia duduk terpisah dengan ibunya.

Sang bayi mulai menangis. Keller pun mencoba untuk meminta penumpang di sebelah putrinya untuk bertukar tempat duduk dengan dia. Untungnya, penumpang yang adalah pria itu mau bertukar, walau dengan alasan yang menyakitkan.

"Dia bilang dia tidak mau mendengarkan tangisan anakku sepanjang penerbangan," kata dia.

Kisahnya pun viral, Keller akhirnya diberi kompensasi berupa voucher penerbangan sebesar USD 75 atau sekitar Rp 1,1 juta.

Sejatinya bukan voucher yang diinginkan oleh Keller. Dia berharap agar maskapai penerbangan memiliki standar baru untuk anak di bawah umur agar tidak terpisah dengan orang tua atau wali mereka.

Bagaimana pendapat traveler?



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA