Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 26 Nov 2022 17:54 WIB

TRAVEL NEWS

Dilaporkan Hilang di Cruise, Pria Ini Ditemukan Mengapung di Laut

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Kapal Pesiar
Ilustrasi kapal pesiar (iStock)
Jakarta -

Seorang penumpang kapal pesiar dilaporkan hilang setelah dia tidak kunjung kembali dari kamar mandi. Dia pun ditemukan setelah berjam-berjam mengapung di laut.

Dilansir dari NBC News, Sabtu (26/11/2022) pria berusia 28 tahun ini dilaporkan hilang oleh saudarinya di hari Kamis lalu saat berlayar di Teluk Meksiko. Kru kapal pun mencoba menelusuri seluruh kapal dan tidak menemukan jejaknya.

Kemudian mereka pun mencoba kembali menelusuri rute kapal dan akhirnya petugas pantai menemukan pria ini sekitar 20 mil selatan Southwest Pass Louisiana, di mana Sungai Mississippi bertemu dengan pantai.

Sungguh ajaib kondisi pria ini, walau telah mengapung di lautan berjam-jam dia masih dalam kondisi stabil. Padahal dia tidak ada pelampung ataupun alat bantu renang.

"Lebih ajaib lagi kami dapat menemukannya dalam keadaan sadar dan menapak di air," kata penjaga pantai, Ryan Graves.

Dalam ABC News disebutkan pria ini ditemukan setelah 20 jam terakhir terlihat. Jubir Carnival Cruise Line mengatakan pria ini berada di bar bersama saudara perempuannya di Carnival Valor dan pergi ke kamar mandi sekitar pukul 11 malam (Rabu malam). Dia tidak pernah kembali dan saudara perempuannya melaporkan dia hilang keesokan harinya. Penjaga Pantai menerima telepon sekitar pukul 14:30 (Kamis).

Tidak diketahui bagaimana pria ini bisa sampai kecebur di laut. Carnival Cruise Lines mengatakan dalam pernyataan bahwa kecelakaan jatuh ke air jarang terjadi dan menantang secara fisik.

"Kapal pesiar memiliki penghalang keamanan di semua area publik yang diatur oleh standar Penjaga Pantai AS yang mencegah tamu jatuh. Para tamu tidak boleh memanjat di rel. Satu-satunya cara untuk pergi ke laut adalah dengan sengaja memanjat dan melewati penghalang keamanan." ungkap mereka.

Dalam rekaman video penyelamatan dari pesawat Coast Guard tampaknya menunjukkan pria itu berjuang di laut yang relatif tenang namun aktif. Dimana kepalanya timbul mengikuti arus ombak.



Simak Video "Penembakan di Penjara Meksiko: 14 Orang Tewas, 24 Napi Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA