Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 26 Nov 2022 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Metro..metro... 'Metro Guy' Piala Dunia 2022 yang Viral, Siapa Sih Dia?

Syanti Mustika
detikTravel
Metro Guy yang viral di Piala Dunia 2022
Metro Guy yang viral di Piala Dunia 2022 (Syanti Mustika/detikcom)
Jakarta -

Di sosial media, sosok petugas yang dijuluki 'metro guy' mencuri sensasi di Piala Dunia 2022. Dia merupakan petugas penunjuk arah ke stasiun.

Diberitakan Aljazeera, Sabtu (26/11/2022) seorang petugas petunjuk arah di Piala Dunia 2022 Qatar menjadi kecintaan semua netizen dunia. Aksinya memegang papan petunjuk arah dan berucap "Metro? This way. Metro? This way" menjadi sensasi di dunia maya.

Adapun sosok Metro Guy ini bernama Abubakr Abbass, pria berusia 23 tahun dari Kenya. Dalam bertugas dia duduk di kursi wasit tenis (kursi yang tinggi) mengenakan baju rompi dan memegang papan berbentuk telunjuk sembari berteriak "Metro? Metro?" dengan megaphonenya



Di TikTok bertebaran suasana saat Metro Guy melaksanakan tugasnya. Ratusan komentar mengaku senang dengan aksi Metro Guy yang begitu enjoy dengan tugasnya.

Setiap Metro Guy menyahut "Metro..metro", orang-orang akan menyahut 'this way..this way'. Suasana ceria terasa setiap konten yang memperlihatkan aksi Metro Guy.

Orang-orang yang mengunjungi Souq Waqif yang populer bisa bertemu dengan Metro Guy. Gerakannya yang simpel melihat dia seperti sedang pantomim.

@smith_hems Metro >> This way 😁 @metro_man001 kenyans 🇰🇪😄😄 #metroman #qatar #worldcup ♬ original sound - smith_hems

Tidak banyak hal yang diketahui tentang Abbass Metro Guy'. Namun kehadirannya yang tiba-tiba menjadi bintang di sosial media menuai pujian karena membawa antusiasme ke tugas yang biasa-biasa saja.

"Dia benar-benar menikmati pekerjaannya", kata seorang penggemar.

Abbass menginspirasi pekerja lain untuk bergabung menciptakan kegembiraan. Banyak dari mereka sekarang mengenakan jari busa khasnya dan memberikan arahan kepada penggemar dengan cara yang kreatif.



Simak Video "5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA