Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 28 Nov 2022 07:10 WIB

TRAVEL NEWS

Resmi Jadi Orang Batak, Apa Marga Erick Thohir?

Tim detikSumut
detikTravel
Erick Thohir jadi orang Batak melalui prosesesi Mangai Marga di acara Tao Toba Heritage Fest, Lopo Inn, Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (26/11/2022).
Foto: Erick Thohir resmi jadi orang Batak (dok. Istimewa)
Medan -

Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi orang Batak usai melalui upacara adat. Eks Presiden Inter Milan itu pun diberikan marga Sidabutar.

Kegiatan penabalan marga Sidabutar kepada Erik Thohir dirangkai pada kegiatan acara Tao Toba Heritage Fest untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.

Erick mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Bangsa Batak. Apalagi Batak terkenal kaya akan budaya, penuh sejarah dengan masyarakat kekeluargaan yang kerja keras.

"Penyematan marga Sidabutar dan upacara adat yang berlangsung Sabtu siang satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan," katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022).

Upacara adat Batak pemberian marga kepada Erick Thohir berlangsung khidmat. "Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai keluarga," pungkasnya.

Rangkaian acara diawali dengan kebaktian lalu mangalahat horbo dipadu iringan tor tor. prosesi dihadiri oleh keluarga besar Sidabutar.


-----

Artikel ini telah naik di detikSumut dan bisa dibaca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Erick Thohir Favorit di Survei Indikator Sebagai Pengganti Iwan Bule':

[Gambas:Video 20detik]



(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA