Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 28 Nov 2022 12:36 WIB

TRAVEL NEWS

Nyanyian Merdu Fans Maroko untuk Palestina di Piala Dunia 2022

DOHA, QATAR - NOVEMBER 27: Abdelhamid Sabiri of Morocco celebrates with teammates after scoring their teams first goal during the Group F - FIFA World Cup Qatar 2022 match between Belgium and Morocco at the Al Thumama Stadium on November 27, 2022 in Doha, Qatar (Photo by Pablo Morano/BSR Agency/Getty Images)
Foto: Para pemain Maroko sujud syukur menang atas Belgia (Pablo Morano/Getty Images)
Doha -

Maroko memetik kemenangan 2-0 atas Belgia di Piala Dunia 2022. Para penggemar mereka, merayakan kemenangan itu dengan nyanyian solidaritas untuk Palestina.

Kemenangan atas Belgia itu cukup bersejarah bagi Maroko. Ini adalah kemenangan Piala Dunia pertama mereka sejak 24 tahun terakhir.

Lewat kemenangan ini, kans mereka untuk lolos ke babak berikutnya terbuka lebar. Sampai saat ini, Maroko duduk di peringkat kedua Group F dengan hasil sekali menang dan sekali imbang.

Sepanjang keikutsertaannya di ajang Piala Dunia, prestasi terbaik Maroko adalah berhasil lolos ke babak 16 besar di piala Dunia 1986 Meksiko.

Kemenangan Maroko itu pun disambut dengan gegap gempita oleh para penggemarnya yang datang langsung ke Qatar. Mereka merayakan kemenangan itu dengan bernyanyi. Salah satunya adalah lagu solidaritas untuk bangsa Palestina.




Momen haru saat para fans Maroko merayakan kemenangan itu terekam lewat video amatir yang diunggah oleh akun @MiddleEastEye. Video itu jadi viral dan banyak jadi perhatian warganet.

"Untuk Palestina tercinta kami, negara tercantik dari semua negara. Semoga Tuhan melindungimu dari kekerasan yang dilakukan musuh-musuhmu," begitu nyanyian merdu para penggemar Maroko yang berkumpul di Doha.

"Penggemar Maroko di Piala Dunia menyanyikan lagu solidaritas untuk Palestina di Qatar. Negeri Afrika utara ini mengalahkan Belgia dengan skor 2-0, kemenangan perdana mereka di Piala Dunia dalam 24 tahun," cuit @MiddleEastEye.

Unggahan itu langsung diserbu komentar ribuan warganet. Mereka turut menunjukkan dukungannya terhadap Palestina.

"Itulah yang namanya persaudaraan. Indahnya," cuit @mie****.

"Sungguh indah. Kami bersamamu Palestina. Suatu hari nanti kalian akan merdeka," balas @ninas*******.

Lagu yang dinyanyikan para fans Maroko itu diketahui berjudul Rajawi Filistini. Lirik lagunya memang menyuarakan solidaritas kepada Palestina.

"Kami tidak akan membiarkan sesuatu terjadi padamu, Oh Gaza. Meski kamu sangat jauh dari kami. Oh Rafah dan Ramallah," begitu lanjutan lirik lagu yang dinyanyikan para fans Maroko tersebut.



Simak Video "Maroko Kalah, Suporter Bentrok dengan Polisi di Belgia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA