Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 29 Nov 2022 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Ini Curangi Kematian, Terombang-ambing 15 Jam di Lautan dan Selamat!

Turis Jatuh dari Kapal Pesiar
Foto: Turis jatuh dari kapal pesiar ditemukan selamat (dok. Istimewa)
Mexico City -

Turis pria satu ini sungguh beruntung. Dia berhasil selamat usai 15 jam terombang-ambing di lautan tanpa jaket pengaman. Bagaimana kisahnya?

Tak pernah terbayangkan sebelumnya dalam hidup Travis Rhea, seorang penjaga pantai di Amerika Serikat, bahwa dirinya akan menemukan kasus luar biasa seperti ini.

Travis mendapat laporan tentang adanya seorang turis berjenis kelamin pria yang terjatuh dari kapal pesiar Carnival Valour. Kapal pesiar itu sendiri sedang menempuh perjalanan menuju ke Teluk Meksiko.

Kabar buruknya, turis pria itu sama sekali tidak mengenakan pelampung atau jaket pengaman apapun. Proses pencarian tentu saja jadi semakin rumit dan berat.

"Pada pukul 02.30 pagi di hari Kamis Thanksgiving, kami menerima notifikasi penumpang kapal pesiar yang hilang," kisah Travis, seperti dikutip dari Today Australian, Selasa (29/11/2022).

"Kami langsung menerbitkan dan menyebarkan informasi orang hilang itu. Itu penting karena para pelaut jadi waspada dan akan terus mencari keberadaan pria tadi," jelas Travis.

Selain itu, pihak penjaga pantai juga mengerahkan armadanya guna mencari turis hilang tadi. Mereka meluncurkan pesawat, helikopter dan kapal cepat untuk segera menemukan korban.

Setelah lebih dari 15 jam menyisiri perairan sekitar Teluk Meksiko, tiba-tiba saja petugas menemukan sesuatu. Ternyata, turis pria yang hilang itu berhasil ditemukan.

Pria itu dengan ajaibnya mampu bertahan hidup setelah terombang-ambing selama 15 jam-an di lautan. Ajaibnya lagi, pria itu sama sekali tidak memakai jaket pengaman. Namun berkat keinginan untuk tetap hidup yang sangat tinggi, pria itu bisa menjaga dirinya agar bisa mengapung sampai diselamatkan petugas.

"Dia jelas sangat kehausan dan sangat kelelahan. Badannya dingin, hipotermia sedang. Semua berkat keinginan bertahan hidupnya yang sangat tinggi," kata Travis.

Turis pria itu lalu diselamatkan menggunakan helikopter. Setelah dievakuasi, dia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kini, kondisinya mulai berangsur-angsur membaik.



Simak Video "Senangnya Turis Australia Kunjungi Indonesia dengan Kapal Pesiar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA