Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 01 Des 2022 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Siapa Sangka, Maskapai Vietnam Sabet Predikat Kru Kabin Terbaik di Asia

Pramugari Vietjet
Foto: Pramugari Vietjet (dok. Vietjet)
Hanoi -

Maskapai asal Vietnam, yaitu Vietjet, berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi dari Skytrax dan juga World Business Outlook. Apa saja penghargaannya?

Vietjet, yang pernah mengudara dengan membuat sensasi pramugarinya berbikini sehingga identik dengan maskapai bikini, baru-baru ini memenangkan dua penghargaan dari majalah terkemuka World Business Outlook, yaitu dalam kategori Most Valued Airline of the Year in Asia 2022 dan Best Cabin Crew Service in Asia 2022.

Maskapai ini juga dinobatkan sebagai Best Low-Cost Airline in Vietnam pada ajang tahunan World Airline Awards 2022 oleh organisasi pemeringkat transportasi udara internasional ternama di dunia, Skytrax.

Wakil Presiden Vietjet, Nguyen Thanh Son, mengatakan semua penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap ketekunan maskapai itu dalam memastikan layanan penerbangan yang terpercaya kepada para pelanggannya.

"Dengan 150 juta penumpang di seluruh Vietnam dan dunia, Vietjet telah menyediakan kesempatan untuk terbang bagi semua orang, dengan terus mengadopsi berbagai teknologi baru serta lebih mengoptimalkan pengalaman penerbangan para pelanggan, sekaligus memperluas jaringan penerbangan di dalam negeri dan internasional," ujar Thanh Son dalam keterangannya dan dikutip Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, Editor majalah World Business Outlook, Ujal Nair, menyebut penghargaan itu layak disematkan kepada Vietjet karena layanan kabin mereka memang terbaik.

"Kami dengan senang hati mempersembahkan kedua penghargaan ini kepada Vietjet atas layanan teladan yang diberikan oleh awak kabin dan staf darat maskapai ini baik secara online maupun offline," ujarnya.

The World Airline Awards dimulai pada tahun 1999 oleh Skytrax dan disebut sebagai penghargaan Oscars untuk industri penerbangan. Penghargaan ini juga merupakan pengakuan tertinggi dalam industri penerbangan di seluruh dunia.

Sementara itu, World Business Outlook (WBO) adalah majalah cetak dan online yang menyediakan liputan dan analisis komprehensif mengenai industri keuangan, bisnis internasional, dan ekonomi global.



Simak Video "Maskapai Bikini Vietjet Air Terbang Lagi ke Bali!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA