Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Des 2022 22:05 WIB

TRAVEL NEWS

Thai Airways-Singapore Airlines Jalin MoU, Siap Terbang ke AS-Afsel

Pesawat Singapore Airlines
Foto: Singapore Airlines (dok. Singapore Airlines)
Singapura -

2 Maskapai besar di Asia Tenggara, Thai Airways dan Singapore Airlines menjalin kerja sama codeshare. Lewat MoU ini, mereka siap terbang bareng ke AS-Afsel.

Thai Airways International Public Company Limited (THAI) dan Singapore Airlines (SIA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjalin kemitraan strategis yang baru. Kedua maskapai ini akan secara bertahap menerapkan codeshare pada layanannya satu sama lain dengan lebih ekstensif dan menjajaki kerjasama komersial yang luas.

Kerja sama itu akan memberi pelanggan mereka lebih banyak pilihan dan nilai, serta manfaat lebih besar dan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Pada tahap awal, THAI dan SIA akan menerapkan codeshare pada layanan penerbangan antara Singapura dan Bangkok.

THAI juga akan menerapkan codeshare pada layanan penerbangan SIA ke Cape Town dan Johannesburg di Afrika Selatan; Houston, Los Angeles, New York (Bandara Internasional John F. Kennedy dan Bandara Internasional Newark Liberty), San Francisco, dan Seattle di Amerika Serikat; serta Vancouver di Kanada, pada kuartal pertama tahun 2023, bila mendapat persetujuan regulator.

Rencana codeshare tambahan ke destinasi-destinasi di jaringan kedua maskapai akan dijajaki untuk mendukung peningkatan konektivitas udara ke Thailand dan Singapura, serta destinasi-destinasi di rute Eropa, India, dan Pasifik Barat Daya.

Chief Executive Officer (CEO) Singapore Airlines, Goh Choon Phong mengatakan SIA dan THAI telah memiliki hubungan yang erat selama bertahun-tahun. Hubungan itu akan makin diperkuat melalui perjanjian MoU yang lengkap dan menyeluruh.

"Kedua maskapai ini memiliki basis pelanggan yang setia, serta operasional yang luas di Asia Tenggara dan di seluruh dunia. Hal ini menjadi peluang yang saling menguntungkan untuk mendukung pertumbuhan kami masing-masing dan menyempurnakan pilihan serta penawaran layanan kepada pelanggan," ungkap Goh.

Sementara itu, Suvadhana Sibunruang, Plt Chief Executive Officer THAI mengatakan, THAI dan Singapore Airlines telah menjalin hubungan jangka panjang. Dia pun senang karena kerja sama antara kedua maskapai ini akan dapat memenuhi permintaan wisatawan di Thailand, Singapura, dan sekitarnya.

"Kerja sama ini juga akan memungkinkan perluasan jaringan THAI ke lebih banyak titik layanan pada rute Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Eropa, India, dan rute Pasifik Barat Daya. Penerapan codeshare akan sangat menguntungkan pelanggan kami di berbagai bidang pelayanan, termasuk program frequent flyer, pengalaman pelanggan, lounge access, dan ground service di bandara. Kolaborasi ini memperkuat jaringan kedua maskapai sebagai anggota Star Alliance," tutupnya.



Simak Video "Daftar 20 Maskapai Teraman di Dunia pada 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA