Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Des 2022 17:21 WIB

TRAVEL NEWS

Gelombang Raksasa Tewaskan Penumpang Kapal Pesiar

Viking Polaris
Viking Polaris (Foto: CNN)
Jakarta -

Penumpang wanita Amerika tewas akibat gelombang raksasa. Kejadian di kapal pesiar Antartika itu juga melukai empat orang lain.

Melansir CNN, Minggu (4/12/2022), satu penumpang tewas dan empat lainnya luka-luka ketika gelombang ganas itu menghantam kapal pesiar mereka. Jadi, ada badai di awal pekan ini.

Kejadian mengerikan itu menimpa kapal Viking Polaris. Badai melanda saat mereka berlayar menuju Ushuaia, Argentina, pada Selasa malam.

Badai tersebut menyebabkan gelombang raksasa yang memecahkan beberapa panel kaca di kapal pesiar dan jatuh menimpa seorang wanita Amerika.

Viking Cruises mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Sabtu bahwa kapal tersebut telah dihantam oleh gelombang ganas. Gelombang itu digambarkan oleh Layanan Kelautan Nasional AS lebih dari dua kali ukuran gelombang besar di sekitarnya.

"Dengan sangat sedih kami mengonfirmasi seorang tamu meninggal setelah insiden itu," kata Viking Cruises.

Viking tidak mengungkapkan nama atau kewarganegaraan penumpang. Namun, kantor berita negara Argentina, Telam mengatakan penumpang yang tewas adalah seorang wanita Amerika.

"Empat penumpang lainnya menderita luka yang tidak mengancam jiwa selama insiden itu. Mereka telah dirawat oleh dokter dan staf medis di kapal," kata Viking.

Operator pelayaran mengatakan sedang menyelidiki. Mereka juga telah membatalkan perjalanan Viking Polaris berikutnya yang dijadwalkan pada 5 hingga 17 Desember.

"Kapal pesiar Viking Polaris tiba di Argentina Rabu dan memang mengalami kerusakan selama insiden itu," kata Viking Cruises.

Layanan Kelautan Nasional AS menggambarkan gelombang ganas atau raksasa sebagai fenomena yang sangat tidak terduga. Mereka sering datang secara tidak terduga dari arah selain angin dan gelombang yang ada.



Simak Video "Senangnya Turis Australia Kunjungi Indonesia dengan Kapal Pesiar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA