Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 06 Des 2022 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Sedot Puluhan Ribu Wisman, Sandiaga Ingatkan Panitia DWP Patuhi CHSE

Penonton DWP 2019 asal Inggris
Penonton DWP 2019 asal Inggris (Foto: Asep Syaefulah/detikcom)
Jakarta -

Djakarta Warehouse Project (DWP) akan digelar beberapa hari lagi. Ternyata, event ini mampu menyedot hingga puluhan ribu turis asing.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut lembaganya akan mendukung penuh gelaran ini. Karena potensi wisata di dalam acara ini begitu besar.

"Weekend lalu saya ke Head in The Clouds, saya melihat bagaimana event digelar dengan baik, dengan CHSE dipatuhi dan show menghadirkan pengalaman sendiri dan targetnya 1.500 wisman," kata dia dalam temu wartawan di kantornya, Senin (5/12/2022).

"Nah ini di Djakarta Warehouse Project lebih gede lagi. Ada 14.000 total awal saya diberi tahu. Di Djakarta Warehouse Project kita ingin memastikan juga event ini menjadi gelaran yang sukses, event yang kita fasilitasi, koordinasikan," terang dia.

"Tapi persiapannya mengacu pada crowd control yang baik, early warning evacuation plan, dan semua peraturan kita dipatuhi," kata dia lagi.

Jadi, kata Sandiaga, DWP juga merupakan bagian dari peningkatan wisatawan mancanegara dan jadi event pemulihan. Seperti diketahui bahwa event electronic dance ini sekarang lagi banyak diminati dan ada juga beberapa talenta Indonesia yang akan tampil.

Penyelenggara DWP Armand Darmadji di WPB KemenparekrafPenyelenggara DWP Armand Darmadji di WPB Kemenparekraf (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Di kesempatan yang sama, penyelenggara DWP Armand Darmadji menyebut bahwa sudah ada 21 ribu wisman yang akan hadir selama gelaran tiga hari itu. Dan, hanya sepertiga saja penonton dari tanah air.

"Djakarta Warehouse Project akan berjalan dari tanggal 9-11 Desember 2022. Update terakhir sudah 21.000 orang asing untuk 3 hari per hari ini," kata dia.

"Total diperkirakan 36.000 crowd di mana 21.000-nya adalah orang asing," ujar dia.

Yang bikin menarik, lanjut Sandiaga, Djakarta Warehouse Project memiliki kemampuan untuk menarik wisman. Jadi pihaknya akan memfasilitasi dan mendukung DWP karena telah menjadi ikon dan diharap semua prosedur bisa dilalui.

"Tim kita sudah kita tugaskan khusus memastikan peraturan di atas. Itulah bentuk event yang mengacu pada keamanan dan kenyamanan," jelas Sandiaga.

Nantinya, Djakarta Warehouse Project akan memiliki dua pintu, yakni pintu GA untuk umum. Kemudian ada satu pintu khusus VIP dari Gambir Expo.

"Kita ucapkan selamat dan jika butuh bantuan tambahan fasilitasi agar event ini berjalan dengan lancar dan memberikan spirit bahwa kita juga mampu menghadirkan event-event berkelas dunia," jelas Sandiaga.



Simak Video "Akan Tetap Ada Penampilan Tari Adat Indonesia di DWP 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA