Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 06 Des 2022 15:39 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Nataru, Dispar Bali Cek Kesiapan Hotel dan Objek Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun saat menyambut turis asing yang tiba di Bali.
Kadispar Bali Tjok Bagus Pemayun. Foto: Kemenparekraf
Denpasar -

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali mengecek kesiapan hotel dan objek wisata menjelang Natal dan Tahun Baru. Ini dilakukan demi kepuasan turis.

"Kami akan serentak turun untuk mengecek ke hotel-hotel, mulai dari pelaksanaan CHSE dan yang lainnya. Saya juga sudah arahkan pegawai bidang di Dinas Pariwisata Provinsi Bali untuk mengawasi kawasan wisata seperti Sanur, Ubud, Kuta sampai Nusa Penida," ucap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun ketika dihubungi, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, fasilitas di objek-objek wisata nantinya akan dipantau oleh pihak Dinas Pariwisata. Mulai dari kebersihan, kelayakan toilet hingga lainnya.

Pemayun menyebut, pihaknya pun telah membentuk tim internal sehingga dalam pelaksanaan, pemeriksaan hingga pengawasan tersebut dapat maksimal.

"Dengan telah suksesnya KTT G20 lalu, mudah-mudahan jumlah kunjungan wisatawan ke Bali bisa melampaui hari biasa. Dari awal Desember rata-rata ada 10 ribu kunjungan wisatawan ke Bali. Saya pikir untuk momen Natal dan Tahun Baru nanti rata-rata akan ada 11 sampai 12 ribu kunjungan per hari," katanya.

Berita ini sudah tayang di detikBali.



Simak Video "Kemenparekraf Sambut Ratusan Turis Tiongkok di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA