Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 06 Des 2022 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Takut Kena Getok Harga di Korea, Ada Polisi Turis Siap Siaga

Putu Intan
detikTravel
Polisi turis di Korea Selatan
Polisi turis. Foto: Seoul Tourist Police Division
Jakarta -

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang aman bagi wisatawan. Apalagi ada polisi turis yang khusus siaga melayani kebutuhan turis.

Polisi turis berbeda dengan polisi pada umumnya. Mereka dipekerjakan khusus untuk melindungi dan berinteraksi dengan turis asing di sejumlah destinasi wisata utama, seperti di Seoul, Busan, dan Incheon.

Polisi turis siap membantu turis asing yang membutuhkan informasi terkait wisata Korea selatan. Mereka jago berbahasa asing, mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, dan Spanyol.

Mereka juga rutin memonitor dan melakukan patroli aktivitas ilegal seperti getok harga. "Bagi mereka yang merasa ditipu oleh sopir taksi atau penjual makanan kaki lima bisa datang dan berbicara dengan kami. Kami akan membantu menyelesaikan masalah Anda," ucap salah satu polisi turis yang mahir berbahasa Inggris, Park Jae-Hyoung seperti dilansir AFP.

Polisi turis ini tidak dibekali senjata api saat menjalankan tugas sehari-hari. Jika memang nantinya ada kejahatan yang lebih serius, polisi turis akan meminta bantuan dari polisi reguler yang memang dikhususkan menangani kasus kriminal.

Dengan adanya polisi turis ini, Public Relation Korea Tourism Organization (KTO) Novi Nursyahbani mengatakan wisatawan asal Indonesia tak perlu khawatir wisata ke Korea Selatan. Meskipun kamu jalan sendirian, keamanan akan tetap terjamin di sana.

"Berdasarkan data dari KTO, keadaan pencurian, pemalakan di Korea hampir tidak ada. Di sudut pusat kota juga ada polisi turis. Jadi pasti aman. Cukup aman untuk yang ingin traveling sendiri," ujarnya saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Minggu (4/12/2022).



Simak Video "Pemohon Visa Korea Wajib Lampirkan Hasil Pemeriksaan Penyakit TB"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA