Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Des 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Buset, Penumpang Ini Bawa Pisau Lipat- Senjata Bruce Lee ke Pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Penemuan barang oleh TSA
Foto: (Lisa Farbstein, TSA Spokesperson/Twitter)
Jakarta -

Seorang penumpang membuat geger petugas bandara karena membawa barang tidak biasa, bahkan berpotensi menimbulkan bahaya. Dia membawa pisau lipat hingga nuchaku.

Diberitakan CNN, Rabu (7/12/2022) petugas keamanan bandara Amerika, TSA menghadang seorang penumpang pesawat yang membawa senjata tajam dalam tas jinjingnya. Peristiwa ini terjadi di Bandara LaGuardia di New York City pada hari Minggu.

Dalam tasnya ditemukan tiga mata gergaji, sepasang nuncaku, pisau lipat dan pisau kantong lipat. Barang-barang tersebut ditemukan saat pemeriksaan pra-keberangkatan. Kemudian jubir TSA membagikan temuannya ke Twitter.

"Orang ini membawa 'sebongkah batu bara' di liburannya. Enam barang terlarang di antara barang bawaan penumpang di @LGAairport pada hari Minggu - 3 mata gergaji, nunchucks, pisau lipat, dan pisau kantong yang dilipat menjadi sarung berbentuk peluru. @TSA merekomendasikan mengemas barang-barang ini dalam tas yang diperiksa," tulis mereka.



Juru bicara TSA Lisa Farbstein mengatakan bahwa barang-barang tersebut tidak ilegal, tetapi dilarang dalam tas jinjing. Mereka diperbolehkan membawanya namun harus melapor terlebih dahulu.

"Jadi tidak ada penangkapan. Orang tersebut mengemasnya kembali ke dalam tas yang diperiksa dan melanjutkan perjalanan sesuai rencana," kata Farbstein.

Apa alasan traveler ini membawa barang bawaan tersebut? Dia menjawabnya karena mereka melakukan pindahan.

Sebetulnya banyak bawaan penumpang yang bikin TSA geleng-geleng kepala saat pemeriksaan di bandara. Sebut saja peluru dalam deodorant, burrito yang berisi sabu-sabu, hingga semprotan beruang.

TSA pun menghimbau para traveler yang ingin bepergian dengan pesawat, terlebih dahulu memastikan apakah barang bawaannya diperbolehkan dibawa terbang.



Simak Video "Penampakan Paus Bungkuk Sepanjang 10,5 Meter Terdampar di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA