Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 09 Des 2022 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Inilah Negara Paling Ramah di Dunia Tahun 2022, Indonesia Tengah-tengah

Pulau Jaco di Timor Leste
Pulau Jaco (Foto: Timor Leste Tourism/Facebook)
Jakarta -

Inilah negara-negara yang paling ramah di dunia, dari peringkat teratas sampai 10. Indonesia memang tidak masuk di dalamnya, tapi...

Kemudahan memperoleh visa atau kekuatan paspor hingga membuatnya bebas visa memang diperlukan oleh traveler yang sering ke suatu negara. Di situlah sebuah indeks paspor berguna.

Daftar paspor terkuat dari Arton Capital saat ini mendeklarasikan Uni Emirat Arab sebagai yang terkuat di dunia. Sedangkan Henley, yang menggunakan metodologi berbeda, memberikan mahkotanya kepada Jepang.

Arton Capital mengukur peringkat negara-negara paling ramah untuk tahun 2022. Peringkat ini diperbarui terus menerus, sesering adanya program visa waiver dan penerapan perubahan aturan visa baru.

"Saya lahir di Bulgaria, jadi saya tahu rasanya bepergian dengan paspor yang buruk," kata pendiri Arton Capital, Armand Arton.

"Orang tua saya bekerja di Maroko jadi saya harus melintasi Eropa saat Schengen belum ada di tahun 80-an. Begitu Tembok Berlin runtuh, kami pindah ke Kanada. Dan begitu saya memiliki paspor Kanada, saya menyadari apa itu kebebasan," katanya.

Negara paling ramahIndonesia di daftar negara paling ramah (Foto: Arton Capital)

Dalam daftar Welcoming Countries Rank, ada 199 negara peserta. Pengukurannya dari paspor dengan jumlah bebas visa, visa saat kedatangan atau eTA. Meski ramah dalam hal pembatasan visa, beberapa negara atau wilayah mungkin tidak aman untuk dikunjungi.

Negara paling terbuka atau ramah di dunia:

1. Angola, Djibouti, Guinea, Maladewa, Komoro, Somalia, Bolivia, Timor Leste, Malawi, Qatar, Mikronesia, Burundi, Guinea-Bissau, Nigeria, Tuvalu, Samoa, Gabon, Pantai Gading, Sudan Selatan, Republik Demokratik Kongo, Rwanda, Kamboja, Ethiopia

2. Seychelles, Togo, Uganda, Tanjung Verde, Mauritania, Suriname

3. Palau, Dominika, Madagaskar

4. Malaysia

5. Lesotho

.

.

.

53. Indonesia, Honduras

Negara tertutup:

86. Korea Utara, Turkmenistan, Afghanistan

85. Makau, Libya, Eritrea, Bhutan

84. Guinea Khatulistiwa

83. Sudan, Aljazair

82. Myanmar, Kamerun.



Simak Video "Jepang-China Memanas Buntut Penangguhan Penerbitan Visa"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA