Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 10 Des 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Jembatan Kaca di Plaza Lembah Anai dan Bromo biar Instagramable!

This picture taken on October 15, 2016 shows the Lembah Anai waterfall in Tanah Datar, West Sumatra. 
West Sumatra, West Nusa Tenggara (NTB) and Aceh have been officially listed as halal tourist destinations by Indonesias Tourism Ministry in a bid to increase the number of Muslim travellers from Asian and Middle Eastern countries visiting the three provinces. / AFP / ADEK BERRY        (Photo credit should read ADEK BERRY/AFP via Getty Images)
Foto: Air terjun Lembah Anai (Adek Berry/AFP/Getty Images)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno mendukung rencana pembangunan plaza di destinasi Lembah Anai dan Jembatan Kaca Bromo. Kata Sandiaga, biar Instagramable!

Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik pembangunan infrastruktur tambahan di destinasi wisata, seperti Plaza di Lembah Anai dan juga Jembatan Kaca di Bromo.

Menurut Sandiaga, pembangunan infrastuktur itu tak hanya fungsional, tetapi juga menambah keindahan dan sebagai daya tarik wisata.

"Jembatan-jembatan tersebut bukan hanya untuk fungsional, menghubungkan satu titik ke titik lain, tapi juga sangat Instagramable, sangat memorable dan bisa digunakan jadi daya tarik wisata," kata Sandiaga kepada detikTravel di kantornya, Selasa (6/12) kemarin.

Sandiaga pun mendukung penuh pembangunan infrastruktur dan fasilitas bagi wisatawan itu. Dia terbuka jika ada pihak swasta yang tertarik ingin membangun.

"Jadi ini bukan hanya infrastruktur, tapi juga daya tarik wisata dan kita mendukung. Ini konsepnya bisa public-private, bisa swasta yang membangun atau bisa komunitasnya yang membangun, tentunya akan difasilitasi," imbuhnya.

Sandiaga percaya, pembangunan infrastruktur di air terjun Lembah Anai nantinya akan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Sandiaga pun mencontohkan pembangunan halte Transjakarta di ibu kota yang nyatanya jadi tempat Instagramable dan banyak menarik perhatian wisatawan.

"Di Lembah Anai, pasti akan menjadi salah satu daya tarik. Seperti yang kalau kita lihat di DKI, kan halte jadi tempat Instagramable. Bukan hanya tempat untuk menunggu Transjakarta, tapi juga bisa digunakan untuk menikmati pemandangan Jakarta," selorohnya.

Pemprov Sumatera Barat sendiri akan mempercantik kawasan air terjun Lembah Anai dengan membangun sebuah plaza. Salah satu alasannya untuk mencegah kecelakaan dan kemacetan saat air terjun meluber ke jalan di musim hujan. Rencana itu pun mendapat dukungan sepenuhnya dari Menparekraf Sandiaga Uno.

"Sangat mendukung," pungkas Sandiaga.



Simak Video "Jembatan Kaca di Gunung Bromo Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya