Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Des 2022 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Wanita Pura-pura Melahirkan, 27 Penumpang Kabur dari Pesawat

Adana, Turkey - July 27, 2019, Pegasus Airlines aeroplane preparing for flight for Sabiha Gokcen International Airport in Adana Sakirpasa Airport, Turkey.
Foto: Pegasus Airlines (iStock)
Barcelona -

Bandara El Prat di Barcelona dihebohkan dengan insiden kaburnya 27 penumpang dari pesawat, gegara ada wanita yang berpura-pura melahirkan. Bagaimana kisahnya?

Kisah kaburnya 27 orang penumpang itu bermula dari penerbangan maskapai Pegasus Airlines yang terbang dari Casablanca, Maroko dengan tujuan akhir ke Istanbul, Turki.

Pesawat itu membawa 228 orang penumpang. Di tengah perjalanan, tiba-tiba ada salah satu penumpang yang melaporkan mengalami keadaan darurat kepada kru kabin yang bertugas.

Kepada pramugari, penumpang wanita itu bilang, dia mau melahirkan. Sontak, dia langsung meneruskan info itu ke kapten pilot. Sang kapten memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Josep Tarradellas di El Prat, Barcelona, Spanyol.

Saat sedang ribet mengurusi wanita yang hendak melahirkan, tiba-tiba saja ada sekitar 27 penumpang di penerbangan itu yang keluar pesawat dan berusaha untuk kabur.

Namun, Kepolisian Bandara El Prat dengan sigap mengamankan 13 orang penumpang yang hendak kabur itu. Sementara 14 penumpang lainnya berhasil kabur.

Belakangan diketahui, wanita yang mengaku mau melahirkan itu, ternyata cuma berpura-pura saja. Mereka dicurigai termasuk dalam satu sindikat dan komplotan imigran gelap yang terbiasa melakukan modus itu.

Penumpang wanita yang berpura-pura hendak melahirkan itu akhirnya ditahan polisi. Meski dia hamil betulan, tapi ternyata dia tidak sedang mau melahirkan.

Dari 13 penumpang yang berusaha kabur tapi ditangkap polisi, 5 orang setuju balik kembali ke pesawat dan meneruskan perjalanan ke Turki. Sedangkan 8 penumpang lainnya diproses oleh otoritas Spanyol dan dideportasi.

14 Penumpang yang berhasil kabur kini tengah dalam pencarian kepolisian wilayah Catalonia. Pihak kepolisian tidak mengungkapkan berasal dari kewarganegaraan apa penumpang yang berhasil kabur itu.



Simak Video "Hajar Sevilla 3-0, Barcelona Menjauh dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA