Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Jan 2023 18:08 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Pariwisata Paling Kuat di Dunia Tahun 2022, Tak Ada Indonesia

Gelombang panas di Prancis, warganya ramai-ramai berendam di kolam Menara Eiffel
Ilustrasi Paris (Foto: AFP via Getty Images)
Jakarta -

Inilah daftar kota pariwisata yang paling kuat selama tahun 2022. Namun, kita masih belum ada di dalamnya.

Melansir CNN, Senin (23/1/2023), dalam indeks terbaru dari World Travel & Tourism Council (WTTC) mengatakan bahwa Paris adalah juaranya. Kota ini dicintai akan makanan lezat, seni rupa hingga rumah modenya.

WTTC adalah badan industri perjalanan nirlaba yang berbasis di Inggris. Mereka menganalisis data pariwisata dari tahun 2022 untuk melihat di mana wisatawan menghabiskan uang paling banyak.

Daftar keseluruhan kota wisata paling kuat tidak hanya memperhitungkan tiket museum dan kamar hotel. Faktor lainnya adalah seberapa banyak pemerintah dan bisnis lokal juga nasional berinvestasi di kota-kota ini sebagai tujuan wisata.

Paris misalnya, kota ini bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2024. Meski fasilitas yang dibangun baru untuk Olimpiade kurang dari 5%, kota ini mencurahkan sumber daya untuk infrastruktur, keamanan, dan tindakan lain yang akan membantu mereka bersiap menjadi tuan rumah.

Dengan penghitungan itu, total uang keseluruhan yang beredar dalam lingkup pariwisata ibu kota Prancis mencapai USD 35,6 miliar.

Ada dua negara yang masing-masing memiliki tiga kota dalam daftar WTTC. Adalah Amerika Serikat, dengan Orlando, New York City dan Las Vegas, dan China dengan Beijing, Shanghai dan Guangzhou.

China telah banyak berinvestasi dalam pariwisata dan mengiklankan kepada wisatawan mancanegara bahwa perbatasannya telah dibuka kembali. WTTC memperkirakan bahwa pada tahun 2032 China akan mendominasi peringkatnya.

Berikut kota pariwisata paling kuat di dunia untuk tahun 2022:

1. Paris
2. Beijing
3. Orlando
4. Shanghai
5. Las Vegas
6. New York City
7. Tokyo
8. Mexico City
9. London
10. Guangzhou.



Simak Video "Pria Berpisau Serang Penumpang di Stasiun Kereta Gare du Nord Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA