Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 24 Jan 2023 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Waspada Gigitan Kutu Busuk di Hotel, Ini Trik Menghindarinya

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi hotel
Ilustrasi kamar hotel. Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Traveler wajib waspada dengan kutu busuk yang bisa jadi tinggal di kamar hotel. Supaya terhindar dari gigitannya yang membuat tidak nyaman, simak tips ini.

Kamar hotel yang terlihat rapi dan bersih rupanya bukan jaminan tak ada kutu busuk di sana. Hal itu diungkap Tiktoker yang sudah bekerja di industri perhotelan selama 15 tahun bernama Halee.

Melalui video Tiktok, Halee membagikan contoh pengalaman pasangan yang digigit kutu busuk. Terlihat tubuh tamu tersebut dipenuhi bekas gigitan kutu busuk yang berwarna merah dan menimbulkan rasa gatal hingga perih.

Para tamu ini tidak sadar digigit kutu busuk saat tidur. Kutu busuk sendiri memang lebih aktif dalam kondisi gelap sehingga tamu baru sadar digigit ketika bangun tidur.

Agar terhindar dari serangan kutu busuk, Halee mengatakan, setiap tamu wajib untuk memeriksa kondisi kamar sesaat setelah check-in. Langkah pertama adalah mematikan lampu.

"Matikan lampu, tutup semua tirai kamar, dan gunakan senter ponsel Anda," kata Halee melalui akun Tiktok @haleewithaflair.

@haleewithaflair #stitch with @Matt & Abby Bed Bug Hotel Hacks #hotels #hoteltiktok #traveltips #bedbugs #hotellife ♬ original sound - Halee-Hotel & Travel Expert

Senter ini dapat digunakan untuk memeriksa area bawah tempat tidur dan setiap sudut dan celah tempat tidur. Kemudian coba cek lipatan tempat tidur dan sprei. Biasanya, kutu busuk ini tinggal di area-area tersebut.

"Alasan Anda mesti mengecek tempat tidur dengan lampu mati adalah karena kutu busuk sebenarnya aktif di malam hari sehingga mereka lebih mungkin keluar dan mencari mangsa saat gelap," ujarnya.

Cara kedua untuk memeriksa kutu busuk adalah dengan mencari noda darah pada kain. Lalu cek juga kulkas mini, gorden, dan papan setrika di kamar.

Setelah dirasa aman, tamu baru disarankan membongkar tas dan koper. Ini berguna untuk menghindari kutu busuk masuk ke tas dan terbawa.

"Saya selalu membawa kantong ziplock besar. Kantong itu bagus untuk menyimpan pakaian kotor yang bau, serta pakaian bersih sehingga semua barang terpisah," kata dia.

"Saya masih menyemprot bagian luar tas dengan desinfektan anti kutu busuk tapi setidaknya saya tahu barang-barang di dalamnya bersih dan tidak berbau karena ada di tas ziplock besar itu," dia menambahkan.



Simak Video "Detik-detik Tamu Hotel Mewah di China Ngamuk, Tabrakkan Mobil ke Lobi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA