Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 24 Jan 2023 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Babak Belur karena Dirampok, Bule Australia Ternyata Jatuh dari Motor

Bule Australia dirampok dan dipukuli di Bali
Bule Australia galang dana setelah menyebut dikisahkan dirampok dan dipukuli, tetapi rupanya kecelakaan motor karena ngebut dan mabuk. (Foto: GoFundMe)
Jakarta -

Bule Australia bernama Lachlan Brian Hunt viral setelah dikabarkan babak belur dan dirawat di rumah sakit setelah dirampok serta dipukuli di Bali. Faktanya tidak seperti itu.

Brian Hunt, WNA dari Perth, rupanya babak belur karena jatuh saat mengendarai sepeda motor. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto pun menyelidikinya.

"Berdasarkan hasil penyelidikan terhadap saksi-saksi dan interogasi terhadap WNA atas nama Lachlan Brian Hunt bahwa kasus tersebut bukan merupakan tindak pidana penganiayaan dan perampokan," kata Satake Bayu dalam keterangan tertulis kepada detikBali, Selasa (24/1/2023).

Menurut Satake Bayu, WNA atas nama Lachlan Brian Hunt mengalami kecelakaan tunggal. Kecelakaan itu mengakibatkan luka-luka. Dia telah mendapatkan perawatan medis.

Bule Aussie itu dirawat di Rumah Sakit BIMC, Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 100x, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Ia datang ke sana pada Kamis (12/1) sekitar pukul 04.30 Wita dan dirawat hingga Selasa (17/1).

Ngebut dan Mabuk

Polisi akhirnya mengetahui Hunt babak belur akibat kecelakaan lalu lintas setelah mendapatkan keterangan dari saksi di tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan keterangan saksi, Hunt mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan dalam kondisi mabuk sekitar pukul 04.00 Wita.

"Ketika melewati polisi tidur, motor yang dikendarai WNA tersebut oleng dan mengakibatkan WNA terjatuh dalam posisi tengkurap serta dalam keadaan pingsan. Kemudian, sekitar pukul 04.30 Wita, WNA tersebut bangun dengan muka penuh darah kemudian langsung pergi," jelas Satake Bayu.

Sebelum mengalami kecelakaan lalu lintas, Hunt pergi dari tempatnya menginap di Hotel Masa Inn Bali, Jalan Poppies Lane 1 Nomor 27, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung menuju klub disko Engine Room Bali Super Club bersama temannya. Ia ke sana untuk minum sekitar pukul 22.00 Wita.

Setelah selesai minum, bule Aussie itu pulang. Saat di perjalanan, ia mengaku bahwa handphone (HP) miliknya ada yang menepuk sampai jatuh. Pada saat berusaha mengambil HP-nya, ia mengaku didorong oleh orang yang tidak dikenal. Hingga saat ini, jelas Satake Bayu, bule Aussie itu tidak mengaku tidak tahu siapa yang memviralkan dirinya dirampok.

"Lachlan Briant Hunt mengaku tidak tahu siapa yang memviralkan berita tersebut, di mana dalam tiga hari kemudian ia diberitahu oleh teman ibunya melalui messenger terkait ia viral di media sosial," kata mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat (Sumbar) itu.

Galang Dana untuk Berobat

Dikutip dari news.com.au, Senin (23/1/2023) pengakuan itu disampaikan oleh teman Brian Hunt, Jarrad Visser. Dia bercerita saat ini tengah menghimpun dana untuk membayar biaya perawatan rumah sakit yang terus meningkat.

Dia menggalang dana melalui platform GoFundMe adalah sebesar USD 21.868. Dari jumlah tersebut, donatur tertinggi memberikan sumbangan USD 1.000. Selain memberikan bantuan uang, banyak orang juga mendoakan kesembuhan Lachie, sapaan karib Brian Hunt.

Dalam artikel itu disebutkan Brian Hunt diduga dipukuli secara brutal di tempat wisata Kuta. Ia menderita luka parah setelah terlibat dalam dugaan penjambretan pada awal pekan ini.



Simak Video "Kemenparekraf Sambut Ratusan Turis Tiongkok di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA