Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Jan 2023 07:27 WIB

TRAVEL NEWS

10 Aturan Aneh di Dunia: Suami Dilarang Lupa Ultah Istri, Haram Jual Dalaman Berenda

Syanti Mustika
detikTravel
evolusi pakaian dalam
Ilustrasi (ist)
Jakarta -

Beragam aturan di negara lain yang sebagian terdengar aneh, namun benar-benar diterapkan di sana. Mulai dari larangan menjual dalaman berenda hingga meludah sembarangan.

Masing-masing negara memiliki aturan buat warganya. Tetapi, ada sejumlah aturan yang boleh dibilang aneh secara umum.

detikcom telah merangkum, Rabu (25/1/2023) aturan-aturan aneh yang berlaku di negara-negara berikut.

Berikut aturan aneh di sejumlah negara:

1. Dilarang menjual dalaman berenda di Rusia

Di Rusia, pakaian dalam berenda secara efektif dilarang berdasarkan peraturan yang diperkenalkan pada tahun 2014. Serikat pabean yang terdiri dari Rusia, Belarusia, dan Kazakhstan memperkenalkan peraturan yang mewajibkan pakaian mengandung setidaknya 6% kapas untuk alasan 'kesehatan dan keselamatan'.

Pakaian dalam yang tidak memenuhi persyaratan ini, termasuk pakaian dalam berenda tidak tersedia di negara tersebut. Produksi dan impor pakaian dalam juga dihentikan.

2. Wanita menikah dilarang minum wine lebih satu gelas di restoran La Paz, Bolivia

Di La Paz, Bolivia, terdapat undang-undang yang melarang restoran atau bar untuk melayani wanita yang sudah menikah lebih dari segelas anggur.

Undang-undang tersebut dibuat untuk mencegah wanita menjadi 'lemah secara moral dan seksual' dan menggoda pria lain saat berada di bawah pengaruh alkohol. Hukum tidak berlaku untuk pria yang sudah menikah.

3. Dilarang memotong rumput pada hari Minggu di Norwegia

Di Norwegia, hari Minggu adalah ari istirahat dan menurut undang-undang siapapun tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang menimbulkan kebisingan, termasuk memotong rumput.

Jika ada tetanggamu yang menelfon polisi, mau tidak mau kamu harus berhenti memotong rumput atau kamu didenda.

4. Ilegal membuang sampah sembarangan di Singapura

Di Singapura, ilegal membuang sampah sembarangan dan bagi yang melanggar pertama kali dapat didenda hingga USS 1.000. Pelanggar berulang akan didenda 2.000 dolar Singapura dan harus melakukan pekerjaan komunitas.

Para pelanggar menurut undang-undang harus menghabiskan beberapa jam untuk membersihkan tempat umum, seperti taman umum, sambil mengenakan jaket yang mencolok. Kadang-kadang, media lokal diundang untuk meliput kegiatan ini. Malu nggak tuh ditonton se-Singapura?

5. Dilarang gemuk di Jepang

Selain pegulat sumo, orang-orang di Jepang akan didenda jika lingkar pinggang mereka terlalu besar. Di bawah hukum 'Metabo', orang-orang yang berusia antara 40 dan 74 tahun, diukur lingkar pinggangnya terhadap batas yang ditentukan negara.

Mereka yang melebihi batas pemerintah 33,5 inci untuk pria dan 35,4 inci untuk wanita dapat dikenakan denda.

6. Dilarang mengebiri anjing di Norwegia

Tanpa alasan medis, pemilik anjing di Norwegia dilarang mengebiri anjingnya karena ini adalah ilegal. Dokter hewan di negara tersebut tidak akan mengebiri hewan peliharaan kecuali ada alasan, misalnya tumor di organ reproduksi.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari undang-undang kesejahteraan hewan yang menetapkan bahwa tidak ada hewan yang dapat menjalani risiko pembedahan kecuali karena alasan medis.

7. Makan atau minum di transportasi umum di UEA adalah ilegal

Makan dan minum dilarang di semua bentuk transportasi umum dan stasiunnya di UEA. Jika ketahuan melakukannya di kereta atau bus, kamu akan didenda £21 (Rp 340 ribu).

8. Lupa ulang tahun istri, suami bisa dipenjara di Oseania

Para istri yang kesal saat ultahnya dilupakan suami, bisa lho melapor ke polisi di Oseania. Sang suami bisa dipenjara dan diinterogasi dengan beragam pertanyaan brutal.

9. Ilegal mengganti bohlam sembarangan di Victoria, Australia

Di bawah hukum Victoria, mengganti bola lampu tanpa izin yang sah untuk melakukannya adalah melanggar hukum. Di Victoria, hanya teknisi listrik bersertifikat yang diperbolehkan mengganti bola lampu. Jika dilanggar, kamu akan didenda.

10. Ayam dilarang berkeliaran di Georgia

Bagi peternak atau pemilik ayam akan didenda bila tidak bisa mengatur atau mengurung ayamnya di Quitman, Georgia. Georgia memastikan 'keamanan' ayam karena di sana ayam adalah makanan lezat yang disakralkan oleh pemerintah kota.

Juga makan ayam di sana harus dengan tangan kosong lho. Mungkin inilah mengapa ayam layak mendapat undang-undang keselamatan transportasi khusus.



Simak Video "Inilah List Event Menarik di Singapura Untuk Kalian!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA