Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Jan 2023 13:31 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Minta Penambahan Penerbangan dari China

Wagub Bali Cok Ace saat ditemui awak media usai sidang paripurna DPRD Bali, Senin (4/7/2022).
Wagub Bali Cok Ace (Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali)
Jakarta -

Penerbangan langsung dari China ke Bali sudah beroperasi. Pemerintah meminta layanan itu ditambah frekuensinya.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengusulkan penambahan penerbangan langsung (direct flight) dari China ke Bali. Hal itu disampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengikuti 'The Weekly Brief with Sandi Uno' yang berlangsung secara virtual, Selasa (24/1/2023).

"Kami sangat berharap direct flight dari 20 kota di China dengan 15 maskapai bisa dikembalikan sebagaimana situasi normal sebelum pandemi," kata pria yang akrab disapa Cok Ace dalam keterangan yang diterima detikBali, Rabu (25/1/2023).

Cok Ace menilai pembukaan penerbangan langsung ini penting karena China merupakan negara yang potensial menyumbang wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali. Ia mengaku masih terkesan ketika turis China secara resmi mengunjungi Bali setelah hampir tiga tahun pandemi COVID-19 pada 22 Januari lalu.

"Kami menyaksikan hal yang luar biasa. Suasananya sangat berbeda jika dibandingkan saat kami melepas wisman China terakhir pada 5 Februari 2020 yang menandai penutupan akses masuk karena situasi pandemi kala itu," lanjutnya.

Menurut Cok Ace salah satu faktor yang menyebabkan wisman China tertarik datang ke Bali adalah faktor historis. Selain itu, bentang alam Bali juga menjadi alasan wisman China untuk datang berwisata.

"Negara mereka begitu luas, jadi untuk mencari laut sangat jauh. Karena itu, mereka sangat antusias berwisata ke Bali," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebanyak 210 turis asal China telah tiba di Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Minggu (22/1/2023). Ratusan turis China itu terbang dari Bandara Internasional Bao'an Shenzhen, Guangdong, menggunakan pesawat charter flight Lion Air Boeing 737-900ER dengan kode JT2648.

Baca artikel selengkapnya di detikBali



Simak Video "Alasan Indonesia Tak Wajibkan Turis China Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA