Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Jan 2023 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Istimewa! Seragam Pramugara Punya Fitur Rahasia untuk Situasi Darurat

Putu Intan
detikTravel
Kelas Make Up Pramugari Emirates
Seragam maskapai Emirates. Foto: (Afif/detikTravel)
Jakarta -

Seragam pramugara maskapai Emirates ternyata memiliki fitur yang berguna dalam kondisi darurat. Fitur ini bahkan dapat menyelamatkan nyawa mereka.

Sebagian besar traveler pasti sudah mengetahui bahwa seragam awak kabin harus bergaya dan praktis untuk pekerjaan yang mereka lakukan.

Namun, yang tidak disadari penumpang adalah bahwa, pakaian tersebut juga memiliki fitur tersembunyi yang dapat digunakan dalam situasi darurat.

Hal itu diungkap mantan awak kabin Emirates bernama Nathalie dan Stefano. Mereka baru-baru ini membagikan rahasia penerbangan yang tentu tak banyak diketahui penumpang. Melalui channel Youtube Sense the Lens, mereka memberitahu persiapan keduanya jika akan bertugas.

Keduanya tampak bersiap-siap mengenakan seragam sambil bercermin. Stefano juga tampak mengenakan dasi.

"Kamu pikir dasi kami ini betulan?" kata dia.

Stefano kemudian membalik dasinya dan menunjukkan kepada penonton bahwa dasinya sebenarnya adalah klip. Dasi itu dipasang dengan cara dijepit, bukan dilingkarkan di leher seperti dasi pada umumnya.

"Baiklah lihat ini, untuk keamanan jika ada orang gila yang menarik kita dari dasi atau kita terjebak di suatu tempat," ujarnya.

Bila pramugara mengenakan dasi betulan, ada risiko mereka akan terluka lebih parah dalam kondisi darurat.

Melihat video ini, seorang warganet menulis pada kolom komentar bahwa ia takjub. Ternyata seragam awak kabin tak cuma didesain rapi dan cantik tetapi berguna untuk keselamatan juga.

"Seragam mereka benar-benar terlihat berkelas tidak hanya di video ini tetapi Anda dapat menghargai mereka saat Anda benar-benar melihatnya di bandara dan pesawat," kata dia.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA