Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Jan 2023 20:32 WIB

TRAVEL NEWS

Ingat ya, Sandal Hotel Hanya Boleh Dipakai di Kamar

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi sandal hotel
Sandal hotel. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Menginap di hotel, traveler pasti akan mendapatkan sepasang sandal. Pakar mengatakan sandal di hotel hanya boleh digunakan di kamar.

Pakar perhotelan Jacob Tomsky menjelaskan alasan sandal hotel hanya digunakan di dalam kamar. Ia juga menyarankan tamu yang beraktivitas di luar kamar hotel sebaiknya memakai sandal atau sepatu pribadi.

"Bagian paling kotor dari kamar hotel adalah karpetnya. Memang selalu divakum, namun nyaris tak pernah dicuci lebih mendalam, karena ada orang yang selalu menginap di kamar," kata Jacob, seperti dilansir dari news.com.au, Rabu (25/1/2023).

Jacob mengatakan kemungkinan lantai kamar hotel menyimpan komponen berbahaya seperti pecahan gelas dari tamu sebelumnya. Oleh sebab itu, hotel menyediakan sandal secara gratis untuk dipakai tamu di kamar.

Sandal hotel ini berguna untuk melindungi kaki tamu di kamar. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, saat sandal itu dipakai ke luar kamar, kemungkinan besar sandal tersebut akan membawa kotoran dari luar ke dalam kamar.

Konsepnya sebenarnya mirip seperti ketika kita memakai sandal yang hanya untuk di dalam rumah, sedangkan kita menggunakan sandal lain atau sepatu untuk ke luar rumah.

Selain itu, sandal hotel yang tipis sebenarnya lebih pas digunakan agar tamu hotel tidak kedinginan ketika menginjak lantai kamar yang terkena pendingin ruangan. Malahan di luar negeri, menggunakan sandal hotel di luar kamar dapat dianggap sebagai hal yang tidak sopan.

Sementara itu, masih mengenai sandal hotel, barang ini sebenarnya termasuk dalam barang yang boleh dibawa pulang tamu. Seperti telah diulas sebelumnya, sandal hotel diberikan secara gratis untuk tamu sehingga tak masalah bila sandal hotel yang sudah dipakai itu dibawa pulang.



Simak Video "Detik-detik Tamu Hotel Mewah di China Ngamuk, Tabrakkan Mobil ke Lobi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA