Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 24 Jan 2023 12:24 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Adu Nyali di Hotel-hotel Berhantu di Dunia, Berani Nggak?

Syanti Mustika
detikTravel
Hotel menyeramkan di dunia
Hotel Lord Milner, Afrika Selatan (Lord Milner Hotel)
Jakarta -

Mungkin kamu sudah biasa menginap di hotel yang punya pemandangan indah dan aneka daya tariknya. Namun, berani nggak menginap di hotel-hotel berhantu ini?

detikcom merangkum hotel-hotel dunia yang punya cerita menyeramkan bagi pelanggan. Kisahnya bahkan melegenda.

Katanya, ada penampakan hantu di hotel-hotel seram itu. Berani nggak nih untuk datang?

Berikut deretan hotel berhantu di dunia:

1. Karosta Prison, Latvia

Penjara yang sekarang menjadi hotel ini dulunya digunakan oleh Nazi dan militer Soviet sebagai penjara militer. Bisa kamu bayangkan bagaimana banyaknya peristiwa kelam di penjara ini dahulunya, bukan?

Jangan harap kamu mendapatkan penginapan mewah di sini. Karena kadang dari ribuan narapidana yang dihukum mati di sini, mereka muncul 'menyapa' para tamu hotel. Hotel ini sakarang menawarkan wisata di bangunan menyeramkan dan ada tur untuk pecinta petualangan ekstrem.

2. Toftaholm Herrgard, Swedia

Hotel menyeramkan di dunia Toftaholm Herrgar (Toftaholm HerrgÄrd/Facebook) Foto: (Pool)

Berada di pinggir Danau Vidostern, tentu hotel ini begitu nyaman untuk traveler yang butuh ketenangan. Terbayang suasana hotel pinggir danau yang terlihat indah di Swedia.

Namun, hotel bersejarah yang dulunya rumah bekas bangsawan di abad ke-14 ini punya desas-desus menyeramkan. Sering kali tamu yang menginap mendengar suara-suara halus dan jendela yang terbuka dengan sendirinya. Rumor juga mengatakan bahwa hotel ini dihantui oleh hantu seorang pemuda yang gantung diri di sini setelah cintanya, putri baron pemilik rumah yang dipaksa menikah dengan orang lain.

Saat ini, hotel memikat pengunjung dengan pesona rumah pedesaan dan spa tepi danau yang menawan. Juga mereka memanfaatkan masa lalunya yang menyeramkan dengan menyelenggarakan malam misteri pembunuhan secara rutin.


3. 1886 Crescent Hotel & Spa, USA

Katanya, 1886 Crescent Hotel & Spa adalah hotel paling berhantu di Amerika yang berada di Pegunungan Ozark. Sejarahnya, bangunan awalnya dibuka sebagai hotel di kota spa Eureka Springs namun diubah menjadi Rumah Sakit Penyembuhan Kanker Baker pada tahun 1937.

Norman Baker, mantan pesulap tanpa pelatihan medis, mengaku dapat merawat pasien kanker di sini. Sayangnya, banyak pasien yang tewas di bawah perawatan semu Baker dan sekarang arwah mereka berkeliaran di sekitar hotel.

Hotel ini punya ruang bawah tanah yang dulunya digunakan sebagai ruang otopsi dan kamar mayat. Biasanya pihak hotel menawarkan tur ruang bawah tanah kepada para tamunya. Berani?

4. Hotel Lord Milner, Afrika Selatan

Dulunya bangunan hotel ini adalah sakit militer selama Perang Anglo-Boer dengan menaranya yang berfungsi sebagai pengintai musuh. Bangunan ini awalnya dibangun oleh seorang Skotlandia bernama James Logan pada tahun 1884 dan dinamai menurut nama gubernur Cape pada saat itu.

Hotel tersebut ternyata memiliki perawat hantu yang tinggal lama dari era ini bernama Katie yang suka bermain kartu di malam hari di kamarnya. Juga ada hantu Lucy yang meninggal di sini selama perang Anglo-Boer - suka berkeliaran. Dia suka membuka kenop pintu tamu di malam hari. Ada juga hantu Lady Milner, yang sering terlihat berkeliaran di tempat itu dengan gaun putih panjangnya.

Dibalik kisah-kisah yang hantu dan sejarahnya, hotel ini juga hidden gem tempat menginap untuk merasakan suasana dunia lama kota Matjiesfontein era Victoria. Kawasan hotel yang terdaftar sebagai warisan ini terletak di tepi wilayah Karoo yang luas dan sepi di Afrika Selatan.

5. Hotel Ettington Park, Inggris

Hotel menyeramkan di duniaHotel Ettington Park, Inggris (Handpicked Hotels) Foto: (Pool)

Dibalik kemegahannya, hotel Inggris ini punya kisah yang bikin bulu kuduk merinding. Bangunan mension gotik abad ke 19 ini dulunya adalah rumah bangsawan dengan pemandangan Lembah Stour nan cantik. Dimiliki oleh salah satu keluarga tertua Warwickshire selama bertahun-tahun, Shirleys, Ettington Park menjadi panti jompo pada tahun 1935 dan kemudian menjadi tahanan kamp perang.

Setelah kebakaran besar pada tahun 1979, bangunan tersebut terbengkalai selama beberapa tahun sebelum dipugar dan dibuka kembali sebagai hotel pada tahun 1980-an.

Seringkali tamu ditemani oleh orang-orang tidak terduga saat mereka bersantai di beranda di hotel Warwickshire yang megah ini. Sosok yang paling tereknal adalah Lady Emma, hantu mantan pengasuh di rumah bangsawan yang juga diketahui sering meluncur di sepanjang koridor Hotel Ettington Park pada malam hari dengan gaun putih panjangnya sebelum menghilang ke dinding.

Selanjutnya ada Hotel Burchianti, Italia...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA