Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Jan 2023 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kokpit Tiba-tiba Berasap, British Airways Mendarat Darurat

Syanti Mustika
detikTravel
British Airways
Ilustrasi pesawat British Airways (iStock)
Jakarta -

British Airways meminta melakukan pendaratan darurat setelah kokpit tiba-tiba berasap dan memicu alarm. Untunglah tidak ada yang terluka dalam peristiwa ini.

Diberitakan Mirror, Selasa (25/1/2023) asap tiba-tiba muncul dan memicu alarm saat British Airways yang berangkat dari Bandara Gatwick, London menuju Verona, Italia pada hari Senin (23/1). Pilot pun terpaksa meminta pendaratan darurat.

Asap ini muncul tatkala pesawat sudah hampir sampai ke Bandara Valerio Catullo. Walau begitu pilot tetap meminta diperioritaskan untuk landing sebagai tindakan pencegahan.

Syukurlah, penerbangan mendarat dengan selamat di bandara tanpa satu pun cedera. Pesawat ini membawa 151 penumpang, tujuh awak, atau dua pilot yang melaporkan cedera.

"Pilot kami meminta pendaratan prioritas di Verona sebagai tindakan pencegahan karena masalah teknis kecil. Pesawat mendarat dengan normal dan pelanggan turun seperti biasa." ungkap salah satu jubir maskapai.

Pejabat Bandara Valerio Catullo juga membenarkan permintaan mendarat darurat dari British Airways.

"Pagi ini penerbangan British Airways BA2596 dari London ke Verona meminta pendaratan prioritas. Pesawat yang membawa 151 penumpang dan tujuh awak itu melakukan pendaratan reguler. Pemeriksaan rutin normal sedang berlangsung. Insiden itu tidak berdampak pada penumpang dan operasional bandara." kata dia.

Bulan lalu, British Airways juga melalukan pendaratan darurat setelah tercium bau aneh tak lama setelah lepas landas. Pesawat pun melakukan pendaratan darurat di Bandara Heathrow.

Juru bicara maskapai mengkonfirmasi pesawat kembali ke bandara setelah masalah teknis, dengan penumpang diminta menunggu pesawat pengganti. Seorang penumpang melaporkan 'bau aneh' di dalam pesawat menyebabkan pilot mengenakan masker oksigen.



Simak Video "Pesawat Latih Mendarat Darurat di Banyuwangi, Pilot-Penumpang Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA