Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 26 Jan 2023 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Iseng Serukan Bawa Bom, 6 Penerbangan Telat

Syanti Mustika
detikTravel
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Ilustrasi bandara (Getty Images/iStockphoto/skyNext)
Jakarta -

Bandara Internasional Palm Beach, Florida dibuat geger dengan pengakuan salah satu penumpang pesawat yang berkata membawa bom di dalam tasnya. Semua penumpang pun dievakuasi.

Diberitakan ABC News, Kamis (26/1/2023) peristiwa ini terjadi di penerbangan Frontier Airlines yang dijadwalkan berangkat pada pukul 17:02 pada hari Selasa (24/1) menuju Philadelphia. Penerbangan tertunda setelah seorang pria dalam pesawat mengancam membawa bom dalam tasnya.

Penumpang langsung dievakuasi menjauhi bandara. Penjinak bom dan anjing pelacak dikerahkan ke lokasi untuk mencari bom yang dimaksud. Mereka juga ditugaskan untuk mendeteksi kemungkinan ancaman lain.

Hasilnya, negatif. Tidak ditemukan bom atau peledak di pesawat dan sekitar bandara.

Akibat ancaman bom ini, sekitar enam penerbangan mengalami keterlambatan. Setelah dipastikan aman, para penumpang diperbolehkan kembali masuk ke dalam bandara menuju area Terminal C.

Danielle Matthews, saudara dari salah satu penumpang di Frontier Airlines, mengatakan kepada The Daily Beast bahwa pesawat tersebut direncanakan untuk terbang ke Philadelphia saat kejadian itu. Namun, karena ancaman bom, para penumpang yang tersisa diturunkan dan diperiksa di dekat gerbang.

Matthews juga mengatakan bahwa saudarinya mengirimi dia SMS, bahwa semua toko dan restoran di terminal telah ditutup. Evakuasi concourse menyebabkan semua orang yang turun dari pesawat dipindahkan ke Terminal A atau B. Maskapai yang berangkat dari PBIA dari Terminal C antara lain Breeze Airways, Delta Airlines, Frontier Airlines, JetBlue Airways, dan Spirit Airlines.

Tepat setelah jam 21.00, tujuh penerbangan yang tertunda di bandara, termasuk penerbangan Frontier dijadwalkan berangkat pada jam 20.08.

Penyidik mengatakan pria yang membuat ancaman itu telah ditangkap. FBI akan menindaklanjuti dengan tuduhan yang akan ditujukan pada penumpang yang membuat ancaman bom ini.



Simak Video "Penyelam AS Temukan Puing Pesawat Luar Angkasa yang Kecelakaan 36 Tahun Lalu"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA