Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Des 2016 16:55 WIB

TRAVEL-TIPS

Sebelum Rayakan Tahun Baru di Ancol, Cek Dulu Tips Penting Berikut

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi Tahun baru di Ancol (dok Ancol)
Ilustrasi Tahun baru di Ancol (dok Ancol)
Jakarta - Ancol akan menjadi salah satu pusat keramaian Tahun Baru di Jakarta. Agar lebih nyaman, ketahui dulu tips penting tahun baruan di Ancol berikut ini.

Mulai dari persiapan jaket hingga datang lebih awal, beberapa hal yang harus kamu persiapkan jika ingin merayakan Tahun Baru di Ancol. Mengingat akan ada banyak sekali masyarakat yang datang tumpah ruah di Ancol nanti malam.

Dihimpun detikTravel, Sabtu (31/12/2016) inilah tips penting yang perlu diperhatikan traveler yang akan tahun baruan di kawasan Ancol:

1. Datang lebih awal

Rencananya, nanti malam perayaan Car Free Night Tahun Baru di kawasan Ancol akan dimulai pada pukul 20:00 - 02:00 WIB. Dipastikan akan ada banyak masyarakat dan wisatawan yang ikut meramaikan.

Daripada terpaksa berdempetan dalam keramaian, siasati hal tersebut dengan datang lebih awal. Datanglah pada sore atau siang hari ke Ancol, beberapa jam sebelum acara Car Free Night Ancol dimulai.

Selain belum ramai, kamu juga bisa lebih dulu mencari posisi terbaik untuk melihat malam pergantian Tahun Baru di kawasan Ancol.

2. Tidak usah bawa kendaraan

Perayaan Car Free Night Tahun Baru nanti malam di Ancol pasti akan sangat ramai. Ketimbang kena macet atau ribet cari parkir, sebaiknya Anda pergi dengan kendaraan umum atau online saja.

Selain lebih praktis dan hemat, pergi ke Ancol dengan kendaraan umum juga lebih memudahkan pergerakan. Jalan kaki di juga bisa jadi opsi terbaik untuk merayakan Tahun Baru di kawasan Ancol.

3. Bawa jaket

Udara malam dan lokasi Ancol yang berada di tepi Teluk Jakarta sudah tentu rawan angin malam. Untuk mengatasinya, bawalah jaket untuk jaga-jaga.

Pakailah jaket ketika angin tengah kencang, dan lepaslah ketika udara terasa panas. Tentunya itu lebih baik daripada masuk angin akibat merayakan Tahun Baru tanpa jaket kan.

4. Banyak sabar

Jutaan pengunjung diprediksi akan memadati acara Car Free Night Tahun Baru di kawasan Ancol. Belum lagi kehadiran bus Om Telolet Om dan klaksonnya yang bisa dicoba, yang akan meramaikan suasana Tahun Baru di Ancol.

Jadi bagi kamu yang ingin merayakan Tahun Baru di kawasan Ancol, mungkin sebaiknya siap-siap untuk sabar. Mengingat keramaian yang akan terjadi malam nanti.

5. Jaga dan pegangi si buah hati

Di tengah keramaian Tahun Baru, umumnya sanak keluarga cenderung lebih mudah terpisah satu sama lain. Traveler pun harus ekstra hati-hati agar si buah hati tidak terpisah dari anggota keluarga.

Senang-senang dan merayakan Tahun Baru tidak masalah, tapi tidak boleh lupa akan si buah hati seandainya Anda mengajak mereka jalan-jalan. Daripada anak Anda tersasar di keramaian atau diculik orang. Malah berabe kan? Selamat merayakan Tahun Baru!

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED